Ingin Ajukan Pinjaman KUR di BNI, Ini Persyaratan dan Ketentuan yang Wajib Kamu Tahu

- 1 Oktober 2023, 17:07 WIB
Ilustrasi KUR BNI 2023
Ilustrasi KUR BNI 2023 /Ist

 

JABEJABE.CO - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah menjadi penyelamat bagi banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia. Dengan akses mudah ke sumber dana yang diberikan oleh Bank Negara Indonesia (BNI), pelaku usaha dapat mengembangkan atau memulai usaha mereka tanpa khawatir kekurangan modal.

Namun, sebelum Anda mendaftar untuk mendapatkan KUR dari BNI, penting untuk memahami syarat-syarat yang harus Anda penuhi. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail syarat-syarat yang wajib diketahui sebelum mengajukan Pinjaman KUR BNI.

 

 

1. Kewarganegaraan Indonesia (WNI)

Syarat pertama yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan Pinjaman KUR BNI adalah Anda harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini dapat dibuktikan dengan menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda.

2. Usaha Telah Berjalan Minimal 6 Bulan

Jika Anda memiliki usaha mikro atau kecil yang telah berjalan, baik itu dalam skala kecil atau besar, maka salah satu syarat utama adalah usaha Anda sudah berjalan minimal selama 6 bulan. Hal ini menunjukkan bahwa usaha Anda telah melewati tahap awal dan memiliki tingkat kestabilan yang cukup untuk mendapatkan pinjaman.

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini