Ada Undangan Kantor Pos Untuk Pengambilan Tiga Program Bantuan Sosial, Apa Saja?

- 26 November 2023, 01:01 WIB
ILUSTRASI - Undangan Kantor Pos Untuk Pengambilan Tiga Program Bantuan Sosial
ILUSTRASI - Undangan Kantor Pos Untuk Pengambilan Tiga Program Bantuan Sosial /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

JABEJABE - Undangan pengambilan bantuan sosial di Kantor Pos telah disalurkan oleh PT Pos Indonesia untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berwarna merah putih, mereka dapat mengambil bantuan sosial PKH dan BPNT di Kantor Pos dengan membawa surat undangan.

Pencairan PKH dan BPNT melalui KKS yang dapat diambil di ATM Bank Himbara sudah dilaksanakan sejak awal bulan November. Namun, pengambilan PKH dan BPNT melalui Kantor Pos baru akan dimulai akhir November ini.

 

Selain PKH dan BPNT, saat ini Keluarga Penerima Manfaat juga sedang menunggu bantuan sosial terbaru dari pemerintah sebesar Rp 400 ribu. Bantuan sosial terbaru ini bernama El Nino, yang akan diberikan pada bulan November - Desember 2023.

Pemerintah telah menganggarkan Rp 7,52 triliun untuk bantuan El Nino yang awalnya akan disalurkan kepada 18,8 juta penerima. Jumlah 18,8 juta KPM diduga berasal dari data penerima BPNT murni yang memiliki jumlah yang sama. Namun, setelah dilakukan pembaruan data oleh Kementerian Sosial, jumlah penerima BLT El Nino menjadi 21 juta.

Baca Juga: BLT El Nino November Cair? Ini Fakta Penting dan Cara Cek Penerima Bansos Rp 400 Ribu Terbaru 

Sementara itu, di beberapa daerah, PT Pos Indonesia telah mendistribusikan tiga jenis surat undangan untuk pengambilan bantuan sosial. Ketiga jenis bantuan sosial tersebut adalah PKH murni, BPNT murni, dan PKH + BPNT.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini