Apa KUR BRI Masih Buka di tahun 2024? Jika Masih Ada, Lalu Kapan? Yuk Cek Kabar Terbarunya di Sini

- 5 Januari 2024, 13:08 WIB
Apa KUR BRI Masih Buka di tahun 2024? Jika Masih Ada, Lalu Kapan?
Apa KUR BRI Masih Buka di tahun 2024? Jika Masih Ada, Lalu Kapan? /Ist

 

JABEJABE.CO - Seiring dengan pergantian tahun ke 2024, banyak calon debitur yang sangat penasaran dengan pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau pinjaman. Pemerintah ini sudah memastikan KUR BRI akan terus berlanjut di tahun 2024, KUR dirancang untuk membantu masyarakat, khususnya dalam hal pengembangan dan modal usaha untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

KUR adalah salah satu layanan pembiayaan yang diberikan oleh pemerintah bekerja sama dengan bank Himbara, termasuk Bank BRI, untuk usaha mikro, kecil, dan koperasi dengan basis bisnis produktif. Bank BRI menawarkan pinjaman dengan batas maksimal hingga Rp500 juta, dengan suku bunga pinjaman yang efektif berkisar antara 6 hingga 9 persen per tahun.

Meskipun masih belum ada informasi lebih lanjut terkait pembukaan KUR BRI pada awal Januari 2024, kemungkinan besar, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan KUR akan dilakukan pada triwulan pertama, sekitar bulan Maret.

Sebelum pembukaan tersebut, calon debitur disarankan untuk menyiapkan informasi terkait persyaratan, cicilan, dan suku bunga pengajuan KUR BRI 2024. Besaran cicilan dari KUR BRI bergantung pada jumlah pinjaman dan tenor waktu pengembalian yang dipilih oleh calon debitur, dengan maksimal waktu cicilan selama 5 tahun.

Baca Juga: Bingung Ingin Pilih KUR BRI 2024 yang Mana? Cek, Ini Ragam Pilihan Pinjamannya

Baca Juga: Simulasi Angsuran KUR BRI Januari 2024: Pinjaman Rp 25 Juta, Persyaratan dan Bunga Terkini

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2024

Setelah mengetahui rincian cicilan dan suku bunga yang dinilai menguntungkan, calon debitur dapat memeriksa syarat-syarat pengajuan pinjaman KUR BRI, yang antara lain mencakup:

1. Warga Negara Indonesia atau WNI dengan bukti KTP

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini