Investor Wajib Baca! Saham ini Berpotensi Cuan di Februari 2024, Simak Penjelasannya Menurut Analis

- 13 Februari 2024, 18:24 WIB
Saham-saham ini Berpotensi Menguntungkan di Februari 2024
Saham-saham ini Berpotensi Menguntungkan di Februari 2024 /Ist

JABEJABE.CO - Ditahun Pemilihan Umum (Pemilu) seperti sekarang Indeks Harga Sama Gabung (IHSG) mulai bergejolak. IHSG Februari ini diperkirakan bergerak melemah. Sederet domestik menjadi sentimen IHSG bulan ini.

Analis Saham Panin Sekuritas, Nico Laurens mengatakan proyeksi pelemahan IHSG bulan ini disebabkan oleh arah kebijakan moneter. Nico juga merekomedasikan saham Bank Mandiri (BMRI), Bank Syariah Indonesia (BRIS), Bank Negara Indonesia BBNI, Mayora Indah (MYOR), Telkom Indonesia (TLKM), Semen Indonesia (SMGR), dan Adaro Mineral Indonesia (ADMR) akan menguat di bulan ini.

"Kami melihat IHSG akan melemah di Februari 2024. Untuk periode Februari 2024, kami merekomendasikan saham BMRI, BRIS, BBNI, MYOR, TLKM, SMGR dan ADMR," kata Nico dalam risetnya, Kamis, 8 Februari 2024, dikutip dari laman resmi idxchannel.com.

Menurutnya, investor masih mencermati arah kebijakan moneter, setelah Chairman Federal Reserve, Jerome Powell, menginformasikan kemungkinan besar The Fed menaikkan suku bunga dibulan Maret 2024, di mana saat ini secara probabilitas tercatat mengalami penurunan hingga 36 persen. 

Baca Juga: Gong Xi Fa Cai! Di Tahun Naga Kayu, Deretan Sektor Usaha Ini Siap Panen Cuan

Baca Juga: Investor Wajib Baca! Dampak Pilpres 2 Putaran Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Diakui Nico, pelemahan nilai tukar rupiah memberikan tekanan untuk perekonomian domestik. Yang perlu dicermati, beberapa lembaga keuangan memperkirakan bahwa ekonomi Indonesia akan relatif lebih baik di Tahun 2024.

Hal ini sejalan dengan estimasi pertumbuhan dari Bank Indonesia (BI) di level 4,7 hingga 5,5 persen. Masih lebih baik jika dibandingkan dengan estimasi pertumbuhan ekonomi dunia berdasarkan estimasi World Bank yang hanya akan tumbuh 2,4 persen di tahun 2024 ini. Dia memproyeksikan, sektor perbankan, telekomunikasi dan konsumsi menjadi pilihan. 

"Di Februari 2024, kami merekomendasikan sektor IDXFIN (laporan keuangan yang relatif in-line, ekspektasi perbaikan likuiditas seiring potensi pemangkasan suku bunga)," terangnya.

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x