Syarat KUR BRI 2024: Perhatikan 4 Hal Ini Jika Ingin Pinjaman Cepat Cair!

- 2 April 2024, 03:27 WIB
Syarat Pinjaman KUR BRI
Syarat Pinjaman KUR BRI /Vivi Sriwahyuni/BRI

JABEJABE.CO | Pemenuhan modal usaha menjadi kunci bagi kesuksesan UMKM. Untuk mendukung keberlangsungan usaha, Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI menjadi solusi yang tepat.

Namun, sebelum mengajukan pinjaman, ada beberapa hal yang perlu anda diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman KUR BRI.

Syarat Pengajuan KUR BRI 2024

1) Usaha Produktif Minimal 6 Bulan

Pastikan usaha telah berjalan paling tidak selama enam bulan. Ini menunjukkan stabilitas usaha yang penting bagi pihak bank.

Baca Juga: Wujudkan Impian dengan Mudah! Pelajari 5 Aspek Vital Meminjam Uang di Bank!

2) Legalitas Usaha yang Sah

Miliki legalitas usaha yang valid seperti surat keterangan usaha (SKU) dari desa atau kelurahan. Hal ini menegaskan keabsahan usaha Anda di mata pihak bank.

3) Riwayat Kredit yang Bersih

Jangan pernah memiliki riwayat kredit komersial di lembaga keuangan lain, kecuali jenis kredit konsumtif. Hal ini penting agar pengajuan KUR Anda dapat diproses dengan lancar.

4) Kolektibilitas Lancar

Jika memiliki kredit konsumtif lainnya, pastikan kolektibilitasnya lancar. Ini menandakan kesehatan keuangan yang baik bagi pihak bank.

Baca Juga: Lengkap! Begini Syarat Aktivasi DANA Paylater! Temukan Link Saldo DANA Kaget Gratis Hari Ini di Akhir Artikel

5) Usia dan Status Perkawinan

Pastikan Anda telah berusia minimal 21 tahun atau telah menikah, yang dibuktikan dengan KTP dan surat nikah. Hal ini menjadi persyaratan yang harus dipenuhi.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x