Keuntungan dan Cara Mengajukan KUR BSI 2024 untuk UMKM

- 24 Mei 2024, 21:00 WIB
Keuntungan dan Cara Mengajukan KUR BSI 2024 untuk UMKM
Keuntungan dan Cara Mengajukan KUR BSI 2024 untuk UMKM /facebook.com/Lisa Sugito

JABEJABE.CO - KUR BSI 2024 hadir sebagai solusi pinjaman modal tanpa bunga yang sangat dinantikan oleh para pengusaha UMKM di Indonesia. 

Program ini dirancang untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau. Berikut adalah keuntungan KUR BSI 2024 dan cara mengajukannya:

Keuntungan KUR BSI 2024

1. Pinjaman Tanpa Bunga

KUR BSI menawarkan pembiayaan tanpa bunga, yang berarti tidak ada tambahan beban bunga yang harus dibayar oleh pengusaha UMKM. 

Baca Juga: Panduan Lengkap Pengajuan KUR BSI 2024 untuk UMKM Indonesia

Sebagai gantinya, terdapat mekanisme margin keuntungan melalui akad Ijarah, Murabahah, dan MMQ dengan margin sekitar 6 persen per tahun.

2. Tidak Memerlukan Agunan atau Jaminan

Pinjaman hingga Rp 100 juta tidak memerlukan agunan atau jaminan. Ini memberikan akses yang lebih mudah bagi UMKM untuk mendapatkan pembiayaan tanpa harus memberikan aset sebagai jaminan.

3. Proses Pengajuan yang Mudah

Dengan persyaratan yang jelas dan proses pengajuan yang mudah, pengusaha UMKM dapat lebih cepat mendapatkan akses ke dana yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Baca Juga: Jadwal ETF Spot ETH 2024, Waktu yang Tepat Borong Ethereum?

Cara Mengajukan KUR BSI 2024

1. Persiapkan Dokumen-Dokumen yang Diperlukan

Pastikan Anda memiliki dokumen-dokumen legalitas seperti KTP, KK/Akta Nikah, NPWP, dan dokumen agunan (jika ada). Usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan juga merupakan salah satu syarat utama.

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah