Kuliner Bandung yang Kaya Aci: Sensasi Nikmat di Setiap Gigitan

- 10 November 2023, 16:33 WIB
Cimol dalam Paket
Cimol dalam Paket /indonesia.travel

JABEJABE - Kota Bandung tetap menjadi destinasi wisata di Indonesia yang patut dikunjungi. Selain keindahan alam dan kekreatifan industri, keanekaragaman kuliner di sana selalu memikat dan membuat kita ingin kembali. Bandung tak pernah kehabisan daya tarik untuk dijelajahi.

 

Bandung Lautan Aci

Pasti Sobat sudah tak asing lagi dengan jajanan khas Bandung yang satu ini. Jajanan street food berbahan dasar aci atau tepung tapioka yang melimpah di setiap sudut jalanan Bandung. Sejak dulu dikenal sebagai "Bandung Lautan Api," kini Bandung juga dikenal sebagai "lautan aci" berkat beragam jajanan yang memanfaatkan bahan dasar ini.

Tidak sedikit jajanan lezat yang dihasilkan dari olahan aci di Bandung. Berikut adalah rekomendasi jajanan olahan aci yang harus Sobat coba saat berkunjung ke Bandung.

Bakso Aci, Hangat dan Gurih, Kuliner Bandung yang Kaya Aci
Bakso Aci, Hangat dan Gurih, Kuliner Bandung yang Kaya Aci indonesia.travel

1 | Bakso Aci, Hangat dan Gurih

Sobat mungkin sudah terbiasa dengan bakso daging, tapi ketika berada di Bandung, cobalah bakso aci. Semangkuk bakso yang terbuat dari aci ini disajikan dengan kuah gurih yang hangat. Taburan kacang sukro di atasnya memberikan sensasi krenyes-krenyes saat dimakan. Jika Sobat menyukai rasa pedas, tambahkan sambal khas untuk pengalaman rasa yang lebih memukau. Dijamin, Sobat akan ketagihan.

Pilihan pelengkap menu bakso aci sangat bervariasi, seperti ceker ayam, cuankie, cuankie tahu, hingga daging tetelan. Semakin lengkap pilihan menu yang Sobat pilih, semakin lengkap pula kenikmatannya.

Baca Juga: Bandung: Surga Kuliner dan Mode, Destinasi Ideal untuk Liburan

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: Indonesia Travel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini