Hadirkan Aroma Alami di Rumah Anda, Berikut 5 Tanaman Wangi yang Memberikan Wangi Alami Dan Segar

- 11 Juni 2024, 12:59 WIB
Hadirkan Aroma Alami di Rumah Anda, Berikut 5 Tanaman Wangi yang Memberikan Wangi Alami Dan Segar
Hadirkan Aroma Alami di Rumah Anda, Berikut 5 Tanaman Wangi yang Memberikan Wangi Alami Dan Segar /pexels.com/@karolina-grabowska/

JABEJABE.CO - Tanaman hias kaya akan keindahan, yang akan memberikan aroma wangi di ruangan mana pun, ada yang aromanya menyebar dari bunga, maupun juga daunnya . berikut Ini adalah 5 tanaman indoor dengan wangi yang segar dan menyehatkan tubuh:

1. Eucalyptus

Meskipun para pakar tanaman tidak menganggap eucalyptus atau kayu putih sebagai tanaman hias, tanaman yang tumbuh cepat ini dapat menjadi pohon yang cantik di dalam ruangan di tempat yang terang benderang. Ia menawarkan dedaunan berwarna biru keabu-abuan dengan aroma yang khas saat Anda menggosoknya. Selalu pangkas secara rutin pohon eucalyptus sesekali agar tetap penuh dan lebat.

2. Jasminum Sambac

Bunga Jasminum Sambac atau Melati Arab yang berbintang dan berwarna putih bersih mekar sepanjang tahun dan menghasilkan aroma bunga yang lembut. Bunganya digunakan untuk membuat teh melati dan kalung bunga di Hawaii. Anda bisa membiarkan batang tanaman merambat yang lebat ini tumbuh di tembok, pagar, ataupun halaman depan rumah anda.

Baca Juga: Tips Alami Basmi Siput dengan Obat Ampuh agar Tak Merusak Tanaman di Kebun Anda

3. Jeruk

Tanaman Varietas jeruk, lemon, dan buah jeruk tertentu lainnya bisa menjadi tanaman hias yang bagus, asalkan Anda memberinya cukup cahaya. Bunganya memancarkan aura manis. Jika sabar, Anda bahkan bisa menikmati buah-buahan buatan sendiri. Jika Anda menanam jeruk dari biji, tanaman Anda membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berbunga dan kemungkinan besar memiliki duri yang tajam. Pilihan terbaik Anda untuk menanam jeruk sebagai tanaman hias adalah dengan membeli varietas yang diberi nama dan dicangkokkan.

4. Anggrek Korsase

Juga dikenal sebagai Anggrek Cattleya, anggrek korsase yang mencolok sangat indah untuk dilihat, tak hanya visualnya yang indah, aroma dari anggrek korsase juga sangatlah memenangkan jiwa. Siram dan pupuk anggrek secara teratur di musim kemarau; jaga agar tetap kering dan sejuk di musim hujan.

5. Oregano Kuba

Memancarkan aroma pedas yang khas, oregano Kuba adalah kerabat tanaman ivy Swedia yang mudah tumbuh. (Menariknya, tidak ada tanaman yang berasal dari lokasi asal nama umum mereka.) cukup menyikatnya untuk mengeluarkan aromanya. Stek dari tanaman ini mudah berakar dalam campuran pot, sehingga mudah untuk diperbanyak dan dibagikan tanaman harum ini kepada teman-teman.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Tanaman Lidah Buaya untuk Menurunkan Berat Badan Ideal Anda!

Rekomendasi pupuk yang sangat cocok untuk tanaman hias:

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah