Panduan Liburan Hemat: Destinasi Gratis di Singapura

- 15 Juni 2024, 08:56 WIB
Gardens by the Bay
Gardens by the Bay /gardensbythebay.com

JABEJABE.CO - Singapura sering dianggap sebagai tujuan wisata yang mahal, terutama bagi wisatawan dengan anggaran terbatas. Namun, di balik kemegahan Singapura, terdapat banyak tempat wisata yang bisa dinikmati tanpa mengeluarkan banyak uang.

Mulai dari pemandangan kota yang menakjubkan di Marina Barrage, keajaiban alam buatan di Bandara Jewel Changi, hingga arsitektur indah Marina Bay Sands, Singapura penuh dengan kejutan yang bisa dinikmati secara gratis. Berikut adalah ikhtisar tempat wisata gratis di Singapura yang cocok bagi Anda yang memiliki budget terbatas.

1. Jewel Changi Airport

Bandara Changi bukan hanya sekadar bandara, tetapi juga menjadi destinasi wisata. Salah satu tempat wisata di sini adalah Jewel, air terjun dalam ruangan terbesar dan tertinggi di dunia. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan atraksi seperti pertunjukan cahaya Disney Jewel Rain Vortex pada malam hari. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melihat atau sekadar mengambil foto air terjun ini. Jewel terletak di Bandara Internasional Changi Singapura.

Baca Juga: Menjelajahi Keindahan Sukabumi: Rekomendasi Wisata yang Menarik

2. Merlion Park

Merlion Park terkenal dengan patung singa yang ikonik, simbol Singapura yang menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto. Dari sini, Anda juga bisa menikmati pemandangan Marina Bay Sands, Esplanade, dan Singapore Flyer.

3. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay adalah taman futuristik yang menjadi simbol negara Singapura. Anda bisa berkeliling taman ini secara gratis dan menikmati keindahan Supertree Grove yang megah. Pada malam hari, ada pertunjukan suara dan cahaya spektakuler di antara Supertrees yang diadakan secara gratis.

4. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah pusat perbelanjaan ikonik di Singapura. Namun, ada Spectra, pertunjukan cahaya dan air yang diadakan di depan Event Plaza Marina Bay Sands. Pengunjung dapat duduk dan menikmati tontonan sambil membawa makanan ringan atau minuman. Pertunjukan dimulai setiap hari Minggu dan Kamis pukul 20.00 dan 21.00, serta Jumat dan Sabtu pukul 20.00, 21.00, dan 22.00, berlangsung selama 15 menit. Pertunjukan ini semakin indah dengan iringan lagu tema orkestra.

Baca Juga: Menelusuri Destinasi Wisata Memukau di Gunungkidul, Yogyakarta

5. Fort Canning Park

Fort Canning Park adalah ruang hijau terbuka luas di jantung kota Singapura. Daya tarik utama tempat ini adalah Terowongan Pepohonan yang terkenal. Terowongan alami yang dibentuk oleh deretan pepohonan lebat membuat gang ini semakin indah. Karena terkenalnya, wisatawan harus antri lebih dari satu jam untuk mengambil foto. Namun, jika tidak ingin antri, bisa datang pada pagi hari. Fort Canning Park terletak di River Valley Rd, Singapura 179037 dan buka 24 jam sehari.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini