Kerja Keras dan Bantuan Program PUMK PT Timah, Naderan Mampu Kembangkan Usaha Ternak Ayam

- 12 Februari 2024, 15:29 WIB
Kerja Keras dan Bantuan Program PUMK PT Timah, Naderan Mampu Kembangkan Usaha Ternak Ayam
Kerja Keras dan Bantuan Program PUMK PT Timah, Naderan Mampu Kembangkan Usaha Ternak Ayam /timah.com

JABEJABE, TANJUNG BATU - Berbekal pengalaman dan pengetahuan tentang peternakan ayam pedaging saat jadi pekerja, kini Naderan (36) Warga Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun mampu membuka usaha peternakan ayam sendiri.

Dengan dukungan progam Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Naderan sukses menjalankan usaha peternakan ayam pedaging.

Usaha yang dijalankan Naderan mulai dari sekala kecil, semula ia hanya bisa memenuhi kebutuhan daging ayam untuk masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

Baca Juga: Peringati Bulan K3 Nasional 2024, PT Timah Gelar Aksi Donor Darah dan Mobil Sehat

Ia menceritakan, semula membuka usaha ternak ayam pedaging ini agar bisa terus dekat dengan keluarga. Tekadnya ini semakin kuat sehingga Naderan terus menjalankan usahanya.

Kerja keras dan kegigihannya membuat usahanya semakin dikenal masyarakat dan pelanggan terus berdatangan.

"Dengan sedikit modal yang dimiliki, akhirnya usaha tersebut dapat berjalan. Seiring berjalannya waktu usaha nya mulai dikenal masyarakat sehingga untuk mengembangkan usaha tersebut dibutuhkan modal yang tidak sedikit," katanya saat ditemui.

Naderan mengisahkan berbagai usaha mencari informasi untuk penambahan modal usaha telah dilakukannya. Namun semuanya belum ada yang sesuai dengan keinginan sehingga usaha mengembangkan usaha ternak ayamnya menjadi tersendat.

"Hingga pada saat PT Timah melakukan sosialisasi terkait program PUMK, saya merasa tertarik dan berminat dengan program yang ditawarkan oleh perusahaan. Selah mengetahui dengan jelas serta mendetail dan persetujuan dari keluarga akhirnya saya memberanikan diri untuk mengajukan pinjaman modal tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x