Karya Nyata Festival Vol. 5.0 di Pulau Belitung Hadirkan Beragam Kegiatan Seru, Ada Fashion Show hingga Bazar

- 19 Februari 2024, 17:16 WIB
Karya Nyata Festival Vol. 5.0 di Pulau Belitung Hadirkan Beragam Kegiatan Seru, Ada Fashion Show hingga Bazar
Karya Nyata Festival Vol. 5.0 di Pulau Belitung Hadirkan Beragam Kegiatan Seru, Ada Fashion Show hingga Bazar /timah.com

JABEJABE, BELITUNG - PT Timah Bersama BUMN di Bangka Belitung turut menyemarakkan kegiatan 'Karya Nyata Festival Vol. 5.0' yang diinisiasi Kementerian BUMN.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Tanjung Pendam Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung pada Jumat 16-18 Februari 2024.

Karya Nyata Festival Vol. 5.0 menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan Bazar UMKM, lomba masak gangan, parade musik, lomba fashion kreatif, makan bedulang, ngopi bareng, teater kolosal, penampilan Topan & Friends, permainan tradisional dan lomba menghias dulang.

Baca Juga: PT Timah Bersama BUMN di Bangka Belitung Gelar Karya Nyata Festival di Pulau Belitung

Selain membangkitkan geliat sektor ekonomi, kegiatan Karya Nyata Festival Vol. 5.0 ini juga sebagai ajang dan upaya Kementerian BUMN untuk membangkitkan ekonomi kreatif dan pariwisata.

Karya Nyata Festival Vol. 5.0 bertajuk ‘Ngangkit Batang Terendam’ yang bermakna memunculkan sesuatu yang telah lama hilang, menjadi tema Karya Nyata Festival yang kelima ini.

Salah satu rangkaian kegiatan yang turut menyedot perhatian masyarakat yakni fashion show kreatif yang menampilkan busana tradisional modern.

Staff Khusus III Mentri BUMN Arya Mahendra Sinulingga saat menghadiri kegiatan ini mengatakan, Kementerian BUMN memberikan ruang bagi UMKM-UMKM untuk mendapatkan tempat mengikuti pameran dan festival. Dimana kali ini dilakukan di Bangka Belitung.

Menurut Arya, kegiatan seperti ini merupakan langkah-langkah dari Menteri BUMN Erick Tohir untuk mendorong upaya dan pengembangan pelaku UMKM agar bisa mempromosikan produknya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini