Tanggal Buka Pendaftaran CPNS 2024, Ini Dokumen Penting yang Harus Disiapkan

- 16 Mei 2024, 09:07 WIB
Tanggal Buka Pendaftaran CPNS 2024, Ini Dokumen Penting yang Harus Disiapkan
Tanggal Buka Pendaftaran CPNS 2024, Ini Dokumen Penting yang Harus Disiapkan /

JABEJABE.CO - Pendaftaran untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 akan segera dibuka. Proses ini merupakan kesempatan penting bagi individu yang berminat untuk bergabung dengan layanan publik. 

Tanggal pasti pendaftaran CPNS 2024 belum ditetapkan oleh pemerintah pusat, namun informasi dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Indah Wahyuni, mengindikasikan bahwa pendaftaran diperkirakan akan dibuka pada bulan Mei 2024. Jadi, pastikan Anda memperhatikan informasi terbaru mengenai tanggal buka pendaftaran CPNS 2024.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2024

Menurut informasi terkini, proses rekrutmen CPNS dan PPPK akan dimulai pada bulan Mei, dengan tahapan sanggah dan jawab sanggah berlangsung di bulan Juni. Pengumuman peserta dan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan pada bulan Juli, diikuti dengan pelaksanaan SKD dan Seleksi Kompetensi Teknis dan Tertulis (SKTT) pada bulan Agustus. 

Integrasi nilai dan pengumuman hasil akan dilakukan dari September hingga Oktober. Penerimaan CPNS dan PPPK Periode II akan dilaksanakan pada bulan Juli dengan pendaftaran seleksi administrasi dibuka di bulan September dan pelaksanaan SKD pada bulan Oktober.

Baca Juga: Cara Dapat Saldo DANA? Klaim Saldo DANA 100K Gratis pada 16 Mei 2024

Baca Juga: Cara Aktifkan DANA PayLater 2024: Panduan Lengkap dan Syaratnya

Pengumuman jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan pada bulan November. Semua informasi ini sangat penting dalam memahami tanggal buka pendaftaran CPNS 2024.

Syarat Umum Pendaftaran CPNS 2024

Berikut adalah beberapa syarat umum yang perlu dipenuhi untuk pendaftaran CPNS 2024:

1. Tidak pernah dihukum dengan pidana penjara selama 2 tahun atau lebih.

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini