Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Sumatera Barat, Ini Agendanya

- 21 Mei 2024, 12:25 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Sumatera Barat, Ini Agendanya
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Sumatera Barat, Ini Agendanya /Vivi/

JABEJABE.CO, SUMBAR - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama istrinya, Harneli Mahyeldi, serta Menko PMK dan jajaran Forkopimda menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, pada Selasa, 21 Mei 2024 .

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana sebelumnya berangkat menuju Sumatera Barat untuk meninjau lokasi banjir bandang dan memberikan bantuan kepada korban banjir lahar dingin Gunung Marapi. 

Menurut Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 06.30 WIB.

Baca Juga: Begini Respon Jokowi atas Bencana Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Setibanya di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, Presiden Jokowi langsung menuju lokasi terdampak banjir bandang di Kabupaten Agam dengan menggunakan mobil.

A

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Sumbar
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Sumbar

Kemudian, Presiden Jokowi akan mengunjungi Lapangan Batu Taba di Kabupaten Agam untuk meninjau posko tanggap darurat serta menyerahkan santunan duka dan bantuan kepada keluarga korban terdampak bencana.

Pada siang harinya, Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian terbang kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Info Terkini! BMKG Peringatkan Potensi Banjir Bandang Lahar Dingin yang Lebih Seram di Sumbar!

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini