Kabar Baik! Masyarakat di Beltim ke Depannya Bakal Mudah Mendapat Pelayanan dari Pemerintah di MPP

- 28 Mei 2024, 22:03 WIB
MPP Kota Cimahi
MPP Kota Cimahi /Hermansyah/menpan.go.id

JABEJABE.CO, BELITUNG TIMUR - Masyarakat di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ke depannya akan lebih mudah menjangkau atau mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim bakal menyediakan Mall Pelayan Publik (MPP). Di gedung ini nantinya, masyarakat bisa mengurus segala keperluannya.

Seperti mengurus perizinan, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), akte kelahiran, Nomor Induk Berusaha (NIB), dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca Juga: Anggota PPK untuk Pilkada Beltim Dilantik, Marwan: Saya Yakin Mereka akan Bekerja dengan Sungguh-sungguh

Kemudian bisa mengurus pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak, pendaftaran haji, pembuatan paspor, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Selain itu pula, masyarakat juga dapat melakukan konsultasi hukum dan konsultasi investasi di gedung MPP yang disediakan Pemkab Beltim tersebut.

Sementara mengenai lokasi atau tempat gedung MPP itu nantinya, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Beltim, Harli Agusta, menerangkan masih belum dapat dipastikan.

"Untuk membangun MPP perlu perencanaan yang matang, lokasi yang dipilih tentunya harus berada di tempat yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat, selayaknya pusat bisnis, menjadikan MPP sebagai layanan," jelas Harli.

Namun demikian kata dia, sebelum adanya gedung baru, terdapat beberapa opsi alias alternatif gedung untuk MPP itu nantinya.

Baca Juga: Hakim Vonis dr Rudy Gunawan 4 Tahun Penjara atas Kasus Maling Uang Rakyat dari Dana Covid-19 di RSUD Beltim

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini