Bersama Masyarakat Desa Lubuk, PT Timah Wilayah Kundur Tanam Puluhan Bibit Cemara di Pantai Lubuk

- 10 Juni 2024, 23:52 WIB
Bersama Masyarakat Desa Lubuk PT Timah Wilayah Kundur Tanam Puluhan Bibit Cemara di Pantai Lubuk
Bersama Masyarakat Desa Lubuk PT Timah Wilayah Kundur Tanam Puluhan Bibit Cemara di Pantai Lubuk /timah.com

JABEJABE.CO, KUNDUR - PT Timah terus menggalakkan kegiatan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan salah satunya ialah pelestarian alam. Masih dalam moment Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Timah kembalo menaman bibit Cemara di Pantai Lubuk, Desa Lubuk, Kecamatan Kundur.

Setelah sebelumnya PT Timah Wilasi Kundur menggelar penanaman mangrove, membersihkan pantai, penanaman pohon cemara ini dilaksanakan oleh Karyawan Timah pada Jumat 7 Juni 2024.

Penanaman bibit Cemara di sekitar pantai Lubuk tersebut untuk memperindah kawasan yang merupakan salah satu Ikon wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara seperti Singapore dan Jepang serta dari Tiongkok.

Baca Juga: Program Kelas Beasiswa PT Timah Harapan Untuk Arini dan Lila Yang Ingin Bersekolah Namun Terbentur Biaya

Kepala Desa Lubuk Rudiyanto mengapresiasi PT Timah yang telah membantu dan mendukung kegiatan penanaman Cemara ini dapat terwujud serta berjalan dengan lancar.

Menurut Rudiyanto, penanaman Cemara ini sangat penting serta diperlukan untuk mencegah terjadinya abrasi yang kian parah, terlebih lagi lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Pulau Kundur dan dari daerah lainnya.

Kami dari pihak Desa juga sedang menata lokasi ini agar semakin indah dan nyaman untuk menarik wisatawan datang kesini, diharapkan pohon Cemara ini kedepan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik untuk memperindah Pantai Lubuk," katanya.

Baca Juga: Masih Dalam Momentum Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Timah Gotong Royong Bersih Pantai Timun

Menurut Rudi, selama ini banyak juga wisatawan mancanegara seperti dari Singapura, Jepang dan Tiongkok singgah ke Pantai Lubuk.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini