Mengenal Pranjali Awasthi: Gadis India Berusia 16 Tahun yang Sukses Membangun Startup AI Bernilai Miliaran

- 16 Oktober 2023, 09:38 WIB
Mengenal Pranjali Awasthi: Gadis India Berusia 16 Tahun yang Sukses Membangun Startup AI Bernilai Miliaran Rupiah
Mengenal Pranjali Awasthi: Gadis India Berusia 16 Tahun yang Sukses Membangun Startup AI Bernilai Miliaran Rupiah /Storypick.com

JABEJABE.CO - Pada usia yang masih sangat muda, Pranjali Awasthi, seorang gadis India berusia 16 tahun, telah mencapai pencapaian luar biasa. 

Dia adalah pemilik startup kecerdasan buatan (AI) yang dikenal dengan nama Delv.AI. Delv.AI telah berhasil mendapatkan pendanaan sekitar US$450.000 atau sekitar Rp7,02 miliar, sehingga nilai perusahaannya kini mencapai sekitar US$12 juta atau sekitar Rp187,62 miliar (kurs Rp15.600). 

 

Namun, apa yang membuat Pranjali begitu istimewa, dan bagaimana dia mampu mencapai prestasi seperti ini pada usia yang begitu muda?

Inspirasi dari Ayah Seorang Insinyur

Pranjali Awasthi adalah anak dari seorang insinyur yang menjadi sumber inspirasinya. Ayahnya adalah orang yang mendorongnya untuk mendalami ilmu komputer di sekolah. 

Pranjali telah mulai bermain dengan coding sejak dia berusia tujuh tahun. Hal ini menandakan awal perjalanannya dalam dunia teknologi dan komputer.

Baca Juga: 5 Ponsel Gaming 3 Jutaan Terbaik : Nikmati Pengalaman Gaming Maksimal

Migrasi ke Amerika Serikat dan Kesempatan yang Ditemukan

Ketika Pranjali pindah ke Florida, Amerika Serikat, pada usia 11 tahun, dia mendapat lebih banyak kesempatan untuk memperdalam pengetahuannya dalam ilmu komputer dan matematika. 

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini