Alhamdulillah! Bansos PKH dan BPNT 2024 di Kepulauan Riau Segera Disalurkan. Cek Informasi Lengkapnya di Sini

- 10 Januari 2024, 04:12 WIB
Penerima Bansos Kemensos 2020
Penerima Bansos Kemensos 2020 /kemensos.go.id

JABEJABE - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengumumkan jadwal pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1 tahun 2024 untuk wilayah Kepulauan Riau.

Rencananya, pencairan akan dilaksanakan secara bertahap, dengan periode awal dimulai pada bulan Januari 2024.

Menurut informasi yang diumumkan oleh Kemensos, pencairan bantuan PKH dan BPNT tahap 1 akan diselenggarakan pada bulan Februari-Maret 2024.

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru Pencairan Bansos PKH dan BPNT di Sumatera Selatan Tahun 2024

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Sumatera Barat Tahun 2024 dan Besaran Bantuannya

Sistem penyaluran ini direncanakan untuk memberikan manfaat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di Kemensos.

Besaran bantuan yang akan diterima oleh KPM pun telah ditetapkan, dengan nilai bantuan PKH tahap 1 mencapai Rp 750.000 per KPM, sementara bantuan BPNT tahap 1 sebesar Rp 400.000 per KPM.

Penetapan besaran tersebut didasarkan pada pertimbangan kebutuhan masyarakat agar dapat lebih optimal dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun, untuk mengecek apakah mereka termasuk dalam daftar penerima bantuan, masyarakat Kepulauan Riau dapat mengakses situs web resmi Kemensos atau memanfaatkan aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini