Kabar Gembira untuk Jawa Timur, Bansos PKH dan BPNT Tahun 2024 Akan Segera Disalurkan. Cek Besaran dan Jadwal

- 10 Januari 2024, 14:44 WIB
Kabar Gembira untuk Jawa Timur, Bansos PKH dan BPNT Tahun 2024 Akan Segera Disalurkan
Kabar Gembira untuk Jawa Timur, Bansos PKH dan BPNT Tahun 2024 Akan Segera Disalurkan /Istimewa/nandaibengkulu

 

JABEJABE.CO - Kementerian Sosial (Kemensos) baru-baru ini merilis jadwal pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1 tahun 2024 untuk wilayah Provinsi Jawa Timur.

Berita terbaru ini menunjukkan bahwa pencairan bantuan akan dilaksanakan secara bertahap mulai bulan Januari 2024, dengan pencairan utama dijadwalkan pada bulan Februari-Maret 2024.

Dari informasi yang dihimpun dari Kemensos, penyaluran PKH dan BPNT tahap 1 akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di Kemensos.

Besar bantuan yang diberikan juga telah diumumkan, dengan PKH tahap 1 mendapatkan bantuan sebesar Rp 750.000 per KPM, sementara BPNT tahap 1 mendapatkan bantuan sebesar Rp 400.000 per KPM.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi KPM di NTB! Dua Bansos Ini Akan Segera Disalurkan, Cek Jadwal dan Besarannya di Sini

Baca Juga: KPM di Wilayah Jawa Barat Siap-siap, Bansos PKH dan BPNT 2024 Segera Cair. Berikut Informasi Terbaru

Harapannya, bantuan ini akan memberikan dampak positif signifikan bagi keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warga di wilayah Jawa Timur dapat memastikan status sebagai penerima bantuan dengan memeriksa melalui situs web resmi Kemensos atau menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Dengan informasi ini, diharapkan lebih banyak masyarakat dapat memahami proses penyaluran bantuan sosial dan memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar mencapai sasaran yang tepat.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini