Kabar Gembira untuk Warga Bangka Belitung, Bansos PKH dan BPNT Tahun 2024 Segera Cair. Cek di Sini Jadwalnya

- 10 Januari 2024, 09:39 WIB
Bansos PKH Cair Bulan Februari 2022: Berikut Ini Jadwal, Nominal dan Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id
Bansos PKH Cair Bulan Februari 2022: Berikut Ini Jadwal, Nominal dan Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id /Dok. Humas Kemensos

JABEJABE - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah merilis jadwal pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1 tahun 2024 untuk wilayah Bangka Belitung.

Rincian terbaru ini menunjukkan bahwa pencairan bantuan akan dilakukan secara bertahap mulai bulan Januari 2024, dengan jadwal pencairan utama direncanakan pada bulan Februari-Maret 2024.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kemensos, pencairan PKH dan BPNT tahap 1 akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di Kemensos.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT di Wilayah Bengkulu Tahun 2024 Cair! Cek Jadwal dan Rincian Lengkapnya di Sini

Baca Juga: Alhamdulillah! Bansos PKH dan BPNT 2024 di Kepulauan Riau Segera Disalurkan. Cek Informasi Lengkapnya di Sini

Besaran bantuan yang diberikan juga telah diumumkan, dengan bantuan PKH tahap 1 sebesar Rp 750.000 per KPM, sedangkan bantuan BPNT tahap 1 sebesar Rp 400.000 per KPM.

Hal ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat di wilayah Bangka Belitung dapat memastikan keberhasilan mereka sebagai penerima bantuan dengan memeriksa status penerima bantuan melalui situs web resmi Kemensos atau menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Dengan begitu, diharapkan informasi ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai proses pencairan bantuan serta memastikan bahwa bantuan sosial tersebut tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini