KUR BRI 2024: Bunga 0,2% dan Cicilan Ringan, Ini Syarat serta 3 Jenis Pinjaman KUR di BRI

- 5 Mei 2024, 19:54 WIB
KUR BRI 2024: Bunga 0,2% dan Cicilan Ringan, Ini Syarat serta 3 Jenis Pinjaman KUR di BRI
KUR BRI 2024: Bunga 0,2% dan Cicilan Ringan, Ini Syarat serta 3 Jenis Pinjaman KUR di BRI /ist

JABEJABE.CO – KUR BRI 2024 menawarkan bunga 0,2% dan cicilan yang ringan. Berikut ini syarat serta 3 jenis pinjaman yang tersedia di KUR BRI.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali membuka program Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2024 untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan koperasi (UMKM) dalam memperoleh modal kerja atau investasi.

Program ini menawarkan berbagai keunggulan, termasuk bunga rendah, cicilan yang ringan, serta proses pengajuan yang mudah.

KUR BRI merupakan salah satu produk kredit dari BRI yang ditujukan kepada UMKM yang memiliki usaha produktif dan layak.

Pinjaman ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian nasional dengan memberdayakan sektor UMK.

Baca Juga: Butuh Tambahan Modal Usaha Rp 100 Juta? Ini Syarat dan Langkah Pengajuan KUR BRI

Untuk limitnya, KUR BRI memberikan kredit maksimal sebesar Rp 500 juta per debitur, dengan jangka waktu pinjaman maksimal 5 tahun untuk modal kerja dan 10 tahun untuk investasi.

Selain itu, KUR BRI juga memberikan jaminan dari perusahaan penjamin yang ditunjuk oleh pemerintah, sehingga tidak diperlukan agunan tambahan dari debitur.

KUR BRI 2024 dapat diajukan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dengan batas usia maksimal 65 tahun pada saat jatuh tempo kredit.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini