Trik Velveting dan Presto untuk Daging Sapi Lebih Lembut ala Devina Hermawan

- 15 Juni 2024, 11:34 WIB
Cara Mengolah Daging Sapi Agar Lebih Empuk dan Lezat Ala Koki Terkenal
Cara Mengolah Daging Sapi Agar Lebih Empuk dan Lezat Ala Koki Terkenal /Freepik

JABEJABE.CO - Di bawah ini, kami hadirkan informasi praktis mengenai cara-cara profesional dalam mengolah daging sapi agar lembut dan empuk, sebagaimana dibagikan oleh koki terkenal Devina Hermawan.

Devina Hermawan adalah seorang koki selebritas yang dikenal melalui partisipasinya di kompetisi memasak Master Chef Indonesia.

Devina berbagi tips spesial untuk membuat daging sapi lebih lembut dan empuk.

Tips-tips ini dapat menjadi panduan bermanfaat bagi Anda dalam mengolah daging sapi khususnya menjelang perayaan Idul Adha.

Menurut Devina, ada beberapa teknik yang dapat diterapkan untuk mengolah daging yang memiliki serat kasar, salah satunya dengan menggunakan teknik velveting.

Baca Juga: Kangen Kampung Halaman? Berikut Tempat Makanan Khas Bangka Belitung di Jakarta

"Untuk daging dengan serat kasar, salah satu teknik yang bisa digunakan adalah velveting, yaitu dengan marinasi menggunakan campuran tepung dan putih telur, yang merupakan gaya masakan ala Cina," jelasnya di Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, teknik presto yang melibatkan proses memasak dalam waktu yang lama juga menjadi pilihan yang sering digunakan.

Devina menyarankan untuk menggunakan potongan daging seperti brisket atau sandung lamur yang memiliki keseimbangan antara lemak dan serat daging, sehingga hasilnya lebih lembut.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini