Mudik dengan Nyaman: 10 Perlengkapan Penting yang Harus Kamu Bawa, Nomor 7 Paling Penting!

- 3 April 2024, 06:30 WIB
Mudik dengan Nyaman: 10 Perlengkapan Penting yang Harus Kamu Bawa, Nomor 7 Paling Penting!
Mudik dengan Nyaman: 10 Perlengkapan Penting yang Harus Kamu Bawa, Nomor 7 Paling Penting! /freepik.com

JABEJABE - Mudik, momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Perjalanan jauh menuju kampung halaman, bersama keluarga tercinta, dan tentu saja, penuh dengan kenangan.

Namun, agar momen mudikmu semakin menyenangkan, tak ada salahnya untuk menyiapkan barang-barang penting yang akan menjaga kenyamananmu sepanjang perjalanan.

Jika kamu ingin perjalanan mudikmu berlangsung dengan lancar dan nyaman, pastikan untuk membawa sepuluh barang wajib ini. Salah satunya adalah kotak P3K yang harus siap sedia!

MudikBaca Juga: Ketua Keluarga PMKR Berharap Program Mudik Bersama BUMN yang Difasilitasi PT Timah Ada Setiap Tahun

1. Kotak P3K yang Siap Sedia

Pertolongan pertama adalah yang utama. Siapkan kotak P3K dengan perlengkapan dasar seperti plester, obat antinyeri, obat antidiare, perban, dan lain sebagainya. Siapa tahu di perjalanan kamu atau teman perlu pertolongan cepat.

2. Air Minum

Air adalah kebutuhan pokok yang tak bisa diabaikan. Pastikan untuk membawa air minum dalam botol portable agar kamu tetap terhidrasi sepanjang perjalanan.

3. Makanan Ringan dan Cemilan Sehat

Jangan biarkan perutmu kosong di perjalanan. Bawa makanan ringan dan camilan sehat seperti buah-buahan atau kacang-kacangan untuk mengganjal perut dan memberikan energi tambahan.

4. Barang Pembersih

Dalam situasi pandemi seperti sekarang, barang-barang kebersihan seperti masker, hand sanitizer, dan tisu basah sangatlah penting. Pastikan untuk membawa persediaan yang cukup untuk digunakan sepanjang perjalanan.

5. Bantal dan Selimut

Agar perjalananmu lebih nyaman, bawa bantal dan selimut. Dengan begitu, kamu bisa tidur atau bersantai dengan lebih nyaman di dalam kendaraan.

Baca Juga: Mudik Aman untuk Ibu Hamil: 6 Persiapan Penting yang Harus Dilakukan!

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x