Program Mudik Gratis Dinantikan, Mahasiswa Antusias Ikuti Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

- 28 Maret 2024, 18:14 WIB
Program Mudik Gratis Dinantikan, Mahasiswa Antusias Ikuti Mudik Asyik Bersama BUMN 2024
Program Mudik Gratis Dinantikan, Mahasiswa Antusias Ikuti Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 /

JABEJABE.CO | Antusiasme mahasiswa untuk mengikuti 'Mudik Aysik Bersama BUMN 2024' yang difasilitasi PT Timah cukup tinggi. Setiap tahun program mudik dari anggota holding industri pertambangan MIND ID ini selalu dinantikan mahasiswa.

Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat umum. PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Ikatan Siswa/Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Pelajar Keluarga Belitong (IKPB), dan KPMKR (Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau) dalam menyelenggarakan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Sebagaimana diketahui PT Timah tahun 2024 PT Timah menyediakan kouta mudik gratis sebanyak 700 kuota peserta dengan tujuan Bangka (Pangkalpinang, Muntok, Toboali, Belinyu) dengan kuota 375 orang, Belitung (Belitung dan Belitung Timur) dengan kuota 235 orang dan Kepualuan Riau (Tanjung Balai Karimun) dengan kuota 50 orang.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kode Promo atau Voucher GO-FOOD

PT Timah sudah kerap menggelar mudik gratis untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dalam menyambut Idul Fitri. Tak heran jika program ini dinantikan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Pelajar Belitong Cabang Yogyakarta, Firmansa mengatakan sejak awal puasa yang lalu sudah banyak mahasiswa yang bertanya kepada dirinya terkait program mudik PT Timah.

"Antusiasnya cukup tinggi, kouta kita sudah terpenuhi. Bahkan dari sebelum puasa sudah banyak yang tanya ada enggak mudik gratis dari PT Timah karena memang ini selalu ditunggu-tunggu," katanya, Kamis (28/3/2024).

Menurut Firmansah program mudik gratis ini sangat membantu mahasiswa perantauan karena dengan harga tiket yang melonjak seperti saat ini dari Yogyakarta hingga ke Belitung membutuhkan biaya yang tidak murah.

"Untuk yang Yogyakarta ini kan memang mencakup beberapa wilayah seperti malang, semarang dan solo. Kami berharap tahun depan, koutanya bisa bertambah karena memang antuasiasnya cukup tinggi," katanya.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x