Tingkatkan Hasil Tangkapan, PT Timah dan Kelompok Nelayan Bina Sejahtera Bersama Tenggelamkan Puluhan Rumpon

- 26 April 2024, 18:25 WIB
Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Bersama Kelompok Nelayan Bina Sejahtera Bersama Tenggelamkan Puluhan Rumpon di Perairan Air Antu
Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Bersama Kelompok Nelayan Bina Sejahtera Bersama Tenggelamkan Puluhan Rumpon di Perairan Air Antu /

JABEJABE.CO | Sejumlah nelayan di Dusun Air Antu, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka bergotong royong mengangkat rumpon ikan yang terbuat dari beton untuk ditenggelamkan di Perairan Laut Dusun Air Antu, Kamis (25/4/2024).

PT Timah bersama kelompok Nelayan Bina Sejahtera Bersama, Dusun Air Antu Desa Deniang Kecamatan Riau Silip menenggelamkan sebanyak 60 rumpon ikan di Perairan Dusun Air Antu.

Menggunakan tiga perahu nelayan, rumpon rumpon ini akan ditenggelamkan ke empat titik di perairan laut Dusun Air Antu. Kegiatan penenggelaman rumpon ini turut dihadiri oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Penyuluh Perikanan Wilayah Kerja Riau Silip, HNSI Kabupaten Bangka dan anggota kelompok Bina Sejahtera Bersama.

Baca Juga: Dua Pekan Dibuka, Ratusan Peserta Daftar Kelas Beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali

Ini merupakan kali keduanya, PT Timah berkolaborasi untuk dengan kelompok nelayan ini, sebelumnya PT Timah menenggelamkan coral garden di kawasan ini.

Penenggelaman rumpon ini merupakan upaya PT Timah untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan sekitar, selain itu dengan adanya rumah ikan ini diharapkan nelayan tidak perlu terlalu jauh untuk pergi melaut sehingga bisa mengurangi penggunaan bahan bakar.

Kegiatan ini disambut antusias oleh kelompok nelayan Bina Sejahtera Bersama, mereka dilibatkan PT Timah mulai dari pembuatan rumpon, penenggelaman hingga nantinya melakukan pemantauan rumpon ini.

Baca Juga: PT Timah Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu serta Dhufa dan Bantuan untuk Puluhan Tahfiz Quran

Ketua Nelayan Bina Sejahtera Bersama Juliadi atau yang kerap disapa Ali mengatakan, penenggelaman rumpon ini merupakan salah satu bentuk perhatian PT Timah kepada kelompok nelayan agar bisa meningkatkan hasil tangkapan.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x