Resmi Diumumkan! Ini Dia Jadwal Seleksi CPNS dan CASN dari Kedinasan dan Kementerian hingga Pemda!

- 4 Mei 2024, 10:49 WIB
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas /

JABEJABE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, baru-baru ini mengumumkan jadwal resmi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Seleksi untuk sekolah kedinasan dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei, sedangkan untuk kementerian/lembaga dan pemerintah daerah akan mengikuti di bulan Juni.

Dalam konferensi pers di Jakarta, yang dilaporkan oleh ANTARA pada tanggal 4 Mei 2024, Anas menyatakan bahwa proses pendaftaran CPNS melalui sekolah kedinasan akan dibuka dalam bulan ini.

Baca Juga: Berita Bahagia! Penerimaan CPNS dan PPPK 2024 di Bawaslu Disetujui Penuh oleh Menpan RB, Ini Rinciannya

"Kami saat ini sedang melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk menetapkan formasi yang dibutuhkan," ujar Anas.

Tahun ini, Kementerian PANRB telah menyetujui alokasi formasi untuk 8 instansi yang menyelenggarakan sekolah kedinasan dengan total 3.445 formasi.

Beberapa sekolah kedinasan yang akan menerima alokasi tersebut antara lain adalah Politeknik Keuangan Negara STAN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Juga termasuk adalah Politeknik Siber dan Sandi Negara, serta beberapa institusi di bawah naungan Kementerian Perhubungan seperti Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Politeknik Imigrasi, dan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

Menurut Anas, pemilihan sekolah kedinasan untuk alokasi formasi ini mempertimbangkan kebutuhan spesifik akibat dari perkembangan zaman.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah