Tiga Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia, Nomor Satu Punya 26.000 Karyawan

- 2 September 2023, 10:30 WIB
Tiga Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia, Nomor Satu Punya 26.000 Karyawan
Tiga Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia, Nomor Satu Punya 26.000 Karyawan /Istimewa

MUSLIM TERKAYA DI DUNIA, JABEJABE.CO - Anda mungkin sudah mengenal orang-orang terkaya di dunia. Yang mana, mereka diketahui adalah orang-orang yang berdomisili dari Eropa hingga Amerika dengan agama menengah non-Muslim. Namun bukan berarti tidak ada umat Islam di antara orang-orang terkaya.

 

Beberapa di antaranya cukup terkenal, meski tidak terlalu populer. Lantas siapa saja tokoh Islam yang dianggap punya kekayaan besar? Berikut ulasannya:

1. Shahid Khan

Adalah pria Muslim keturunan Pakistan-Amerika yang menduduki peringkat ke-146 orang terkaya di dunia. Ia diketahui memiliki kekayaan sebesar 11,7 miliar USD atau setara dengan Rp 175,32 triliun.

Ia bekerja sebagai insinyur dan memproduksi bemper untuk truk dan memiliki 69 pabrik di seluruh dunia yang mempekerjakan hingga 26.000 pekerja.

2. Aliko Dangote

CEO Dangote Group Aliko Dangote merupakan orang muslim terkaya di Benua Afrika dengan total kekayaan $9,8 miliar atau Rp 146,85 triliun.

Baca Juga: Bukan Aldy Taher Apalagi Vicky Prasetyo, Berikut 4 Artis Terkaya di Indonesia Saat Ini

Sumber kekayaannya adalah perusahaan semen Dangote Cement. Pabrik semen ini merupakan perusahaan semen terbesar di Afrika dengan produksi tahunan sebesar 48,6 juta ton semen dan menguasai pangsa pasar semen hingga 85%.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini