Pererat Persaudaraan Mahasiswa Belitong di Bandung, IKPB Bandung Gelar Acara Selawang Seperantauan

- 30 Juni 2024, 22:02 WIB
IKPB Cabang Bandung  menggelar acara "Selawang Seperantauan" yang berlangsung di Aula Mohammad Yamin, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kamis 27 Juni 2024.
IKPB Cabang Bandung  menggelar acara "Selawang Seperantauan" yang berlangsung di Aula Mohammad Yamin, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kamis 27 Juni 2024. /IKPB Bandung

JABEJABE, Bandung - Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Bandung menggelar acara "Selawang Seperantauan" yang berlangsung di Aula Mohammad Yamin, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kamis 27 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Keluarga Belitong Cabang Bandung, H. Ruslie Mahari Thaisin, pengurus pusat IKPB, serta mahasiswa asal Pulau Belitung yang berkuliah di Kota Bandung.

Ketua IKPB Cabang Bandung, Meraldy mengatakan Tema "Selawang Seperantauan" diambil dari kata "selawang" yang berarti pintu gerbang. 

"Tema ini mencerminkan harapan besar untuk menjadi pintu gerbang bagi mahasiswa Belitung yang ada di perantauan, khususnya di Bandung, untuk memperkuat persaudaraan melalui IKPB Cabang Bandung," kata Meraldy.

Baca Juga: Sudah Produksi Ratusan Ton, Ternyata Budidaya Udang Vaname Di Belitung Timur Belum Memiliki Izin

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antar mahasiswa perantauan semakin erat dan solid.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar ajang kumpul bersama, tetapi juga memiliki visi besar untuk meningkatkan eksistensi IKPB Cabang Bandung sebagai organisasi daerah yang aktif dan berperan di tanah perantauan," tuturnya.

Lebih lanjut, Meraldy menjelaslan IKPB Cabang Bandung telah berkomitmen untuk menjadi medium bagi mahasiswa dalam berproses dan berkontribusi memajukan Belitung, serta mewujudkan regenerasi yang mampu menjadi pionir di Indonesia.

Selain itu, acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa perantauan dan ikatan alumni Belitung di Kota Bandung. 

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini