Tanggal Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Syarat, dan Cara Pendaftarannya

- 17 April 2024, 18:10 WIB
Tanggal buka pendaftaran CPNS 2024
Tanggal buka pendaftaran CPNS 2024 /

JABEJABE.CO - Pendaftaran untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 akan segera dibuka, menandai kesempatan penting bagi individu yang berminat untuk bergabung dengan layanan publik. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) bertanggung jawab atas proses pendaftaran ini, yang akan melibatkan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 dalam beberapa periode.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2024

Saat ini, pemerintah pusat belum menetapkan jadwal resmi terkait seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Namun demikian, informasi dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Indah Wahyuni, menunjukkan bahwa pendaftaran diperkirakan akan dibuka pada bulan Mei 2024.

Baca Juga: Kapan pendaftaran CPNS 2024 dimulai? Ini Tanggal dan Dokumen yang Diperlukan Saat Mendaftar!

Proses rekrutmen CPNS dan PPPK akan dimulai pada bulan Mei, dengan tahapan sanggah dan jawab sanggah berlangsung di bulan Juni. 

Pengumuman peserta dan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan pada bulan Juli, diikuti dengan pelaksanaan SKD dan Seleksi Kompetensi Teknis dan Tertulis (SKTT) pada bulan Agustus. Integrasi nilai dan pengumuman hasil akan dilakukan dari September hingga Oktober.

Untuk Penerimaan CPNS dan PPPK Periode II, proses akan dilaksanakan pada bulan Juli dengan pendaftaran seleksi administrasi dibuka di bulan September dan pelaksanaan SKD pada bulan Oktober. 

Pengumuman jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan pada bulan November bersamaan dengan integrasi nilai SKTT. Integrasi nilai SKD dan SKB akan dilakukan pada bulan Januari bersamaan dengan pengumuman hasil sanggah dan jawab sanggah.

Syarat Umum Pendaftaran CPNS 2024

Berikut adalah beberapa syarat umum pendaftaran CPNS 2024:

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x