Siap Bangun Belitung Timur Pasca Timah, Albani Daftarkan Diri jadi Bakal Cawabup Belitung Timur di Gerindra

- 29 April 2024, 20:19 WIB
Albani Adry (Keenam dari kanan) saat menerima berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati Belitung Timur di Kantor Gerindra Beltim, Senin 29 April 2024
Albani Adry (Keenam dari kanan) saat menerima berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati Belitung Timur di Kantor Gerindra Beltim, Senin 29 April 2024 /jabejabe/rio

JABEJABE, BELITUNG TIMUR - Sejumlah Politisi di Belitung Timur mulai melakukan sowan ke Kantor Partai Politik guna mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Bakal Wakil Bupati Belitung Timur di jelang kontestasi Pilkada Beltim 2024.

Adalah sebuah kejutan dalam kosmos perpolitikan di Belitung Timur. Sosok politisi muda yang juga merupakan Kader Partai Gerindra Belitung Timur, Albani Adry, tampil ke publik dan ikut serta dalam bursa bakal calon wakil bupati di Belitung Timur.

Albani beserta rekan pendamping mendatangi Kantor DPC Gerindra Belitung Timur sekitar pukul 15.10 WIB guna mengambil berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Belitung Timur, Senin 29 April 2024.

Kepada awak media, pria akrab disapa Bani ini mengaku siap membangun Belitung Timur pasca timah.

"Keputusan ini adalah panggilan jiwa sebagai putra daerah untuk mengambil peran dalam membangun Belitung Timur melalui jalur pemerintahan," ujarnya.

Secara pribadi, kata bani, dirinya siap bekerja seoptimal mungkin untuk membuat Belitung Timur kembali berjaya.

Baca Juga: PDI-P Beltim Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati. Lima Orang Sudah Mendaftar!

"Apabila nanti saya terpilih menjadi calon wakil bupati, maka saya akan siap bekerjasma dengan calon bupati terpilih untuk menyiapkan visi misi mengembalikan kejayaan Belitung Timur berbasis Ekonomi Kerakyatan. Saya siap menyumbangkan ide untuk menyiapkan sektor ekonomi baru Belitung Timur pasca timah melalui industrialisasi Kelapa Sawit, industrialiasi Logam Tanah Jarang dan Pasir Kuarsa, Perikanan, dan Pariwisata berbasis Wisata Bahari," ujar sarjana Planologi ini kepada media, Senin 29 April 2024.

Di tempat yang sama, Plh Ketua DPC Partai Gerindra Belitung Timur, Mirhammudin menyambut baik langkah Albani Adry yang ingin mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Beltim 2024 dari Gerindra.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah