Bawaslu Beltim Lakukan Rapat Evaluasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024

- 22 April 2024, 18:53 WIB
Bawaslu Gelar Rapat Evaluasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024
Bawaslu Gelar Rapat Evaluasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024 /Hermansyah/jabejabe.co

JABEJABE.CO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar rapat evaluasi pengawasan Pemilu Tahun 2024 pada 22 hingga 23 April ini di Guest Hotel, Manggar.

Peserta rapat evaluasi merupakan seluruh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Beltim beserta staf.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Beltim, Ihsan Jaya, menerangkan bahwa evaluasi kali ini terhadap semua tahapan.

Baca Juga: Sanksi 'Politik Amplop' saat Kampanye Politik: Bawaslu Beltim Tegaskan Denda dan Pidana Penjara

Ihsan mengatakan Bawaslu Beltim dalam rapat evaluasi itu nantinya akan meminta saran dari anggota Panwascam terhadap apa saja yang sudah dilakukan bersama-sama pada Pemilu 2024 lalu.

"Ya tentu untuk perbaikan kita menjelang ataupun menghadapi Pemilihan Kepala Daerah di kabupaten Belitung Timur Tahun 2024 yang serentak ini," ucapnya saat diwawancarai usai membuka kegiatan rapat.

Adapun narasumber untuk kegiatan rapat evaluasi tersebut, kata dia, yakni dari pihak KPU dan mantan penyelenggara di tingkat Kabupaten Beltim serta unsur masyarakat.

"Tentu selain evaluasi, kita juga berharap supaya penguatan-penguatan kepada kawan-kawan di tingkat kecamatan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 yang akan datang," imbuhnya.

Selain itu, ketika disinggung terkait kendala yang dihadapi Bawaslu Beltim saat Pemilu 2024 lalu, Ihsan menyebut bahwa secara umum tidak ada kendala alias lancar-lancar saja.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini