63 Pendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Pada SMAN 1 Pemali Bakal Lanjut ke Tes Potensi Akademik

- 29 April 2024, 12:20 WIB
63 Pendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Pada SMAN 1 Pemali Bakal Lanjut ke Tes Potensi Akademik
63 Pendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Pada SMAN 1 Pemali Bakal Lanjut ke Tes Potensi Akademik /

JABEJABE.CO - Sebanyak 63 pelajar lulus seleksi administrasi Kelas Beasiswa program Pemali Boarding School pada SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2024/2025. Pelajar yang lulus ini berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau pada Senin (29/4/2024).

Adapun rincian pelajar yang lulus seleksi administrasi kelas beasiswa PT Timah pada SMAN 1 Pemali yakni 50 siswa dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 10 siswa dan tiga siswa dari Kabupaten Meranti Provinsi Riau.

Sebelumnya, diketahui 211 siswa yang mendaftar dalam program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Beasiswa PT Timah pada SMAN 1 Pemali tahun ajaran 2024/2025 setelah dibuka pada 1-25 April lalu.

Baca Juga: PT Timah Juara Umum di Explorathon HUT ke 1 MIND ID, Boyong Enam Medali Emas

Para peserta yang telah lulus seleksi administrasi akan melanjutkan untuk mengikuti tes Potensi Akademik, Psikotes, Wawancara, Psikologi Klinis dan Validasi Dokumen yang akan dimulai pada 13 Mei 2024 mendatang.

Program kelas beasiswa ini diperuntukkan bagi pelajar yang berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi. Sehingga dengan pendidikan ini diharapkan mampu memperbaiki tingkat pendidikan dan ekonomi keluarga.

Selain itu, pogram kelas Beasiswa yang sudah dimulai sejak tahun 2000 silam merupakan upaya anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang.

Baca Juga: Meminjam Uang dengan Mudah melalui Aplikasi Ini: Solusi Praktis Tanpa Upgrade Akun Premium DANA!

Tahun ini, PT Timah menerima sebanyak 36 siswa dalam program Kelas Beasiswa pada SMAN 1 Pemali ini. Para pelajar yang lulus nantinya akan mendapatkan fasilitas pendidikan dan tempat tinggal di asrama.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x