Program Budidaya Kakap Putih Pokadakan Maju Bersama Desa Sawang Laut Berhasil, Amran Beberkan Peran PT Timah

- 26 April 2024, 08:25 WIB
Program Budidaya Kakap Putih Pokadakan Maju Bersama Desa Sawang Laut Berhasil, Amran Beberkan Peran PT Timah Meningkatkan Ekonomi Nelayan
Program Budidaya Kakap Putih Pokadakan Maju Bersama Desa Sawang Laut Berhasil, Amran Beberkan Peran PT Timah Meningkatkan Ekonomi Nelayan /

JABEJABE.CO | PT Timah terus membina Pokdakan Maju Bersama, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun dalam melakukan budidaya kakap putih.

Sebelumnya, PT Timah melalui program POS PELAUT (Polikultur Silvofishery sebagai Pemberdayaan Nelayan Sawang Laut) membina kelompok ini untuk membudidayakan kakap putih untuk mendorong perekonomian masyarakat.

Program budidaya kakap putih yang semula dibantu PT Timah, kini telah berkembang dan terus meningkat.

Baca Juga: Tersisa Empat Hari Lagi, Sebanyak 176 Peserta Sudah Mendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali

Kali ini, Pokdakan Maju Bersama PT Timah melepaskan bibit Kakap Putih sebanyak 3000 ekor yang diperoleh dari BPLP ( Budidaya Perikanan Laut Persyaratan) Batam di Kolam Pembesaran ikan milik Pokdakan Maju Bersama, Senin (22/4/2024).

Salah satu penyuluh dari BPLP Batam Pepeng menyampaikan bahwa Pokdakan Maju Bersama yang dibina PT Timah telah berhasil dan mampu membudidayakan ikan Kakap Putih.

Keberhasilan budidaya kakap putih ini terlihat dari banyaknya ikan kakap putih yang dapat berkembang dengan baik.

Baca Juga: Kementerian BUMN dan MIND ID Kunjungi PT Timah, Lihat Proses Penambangan Laut dan Pengolahan Timah

"Pokdakan Maju Bersama binaan dari PT Timah melalui program Pos Laut dari Desa Sawang Laut ini telah berhasil dalam membudidayakan pembesaran ikan Kakap Putih ini dengan baik itu dapat dilihat dari banyaknya Kakap Putih yang mampu hidup serta berkembang di kolam yang pembesaran ini dengan baik," katanya.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x