Dukung Pelestarian Tradisi, PT Timah Berikan Bantuan dalam Event Festival Tujuh Likur di Desa Mancung

- 17 April 2024, 03:39 WIB
Dukung Pelestarian Tradisi, PT Timah Berikan Bantuan dalam Event Festival Tujuh Likur di Desa Mancung
Dukung Pelestarian Tradisi, PT Timah Berikan Bantuan dalam Event Festival Tujuh Likur di Desa Mancung /

JABEJABE.CO | PT Timah konsisten mendukung pelestarian tradisi masyarakat di wilayah operasional. Salah satunya ialah ikut melestarikan budaya tujuh likur di Desa Mancung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Tujuh Likur yang merupakan tradisi yang dilakukan secara turun temurun masyarakat desa Mancung yang dilaksanakan saat Bulan Ramadan. Puncak acara Festival Budaya 7 Likur di Desa Mancung digelar pada Sabtu, 6 April 2024 malam.

Untuk mendukung kegiatan ini, PT Timah menyerahkan bantuan kepada panitia penyelenggara. Dimana festival ini juga menjadi agenda Pariwisata di Bangka Barat.

Baca Juga: 7 Game Penghasil Saldo DANA, Cuan Cair Langsung ke Rekening!

Ketua Panitia Tujuh Likur Desa Mancung Jeprianto mengatakan, puncak Festival Budaya tujuh likur ini menampilkan lomba gerbang api tujuh likur berbentuk bangunan dan masjid kaligrafi.

“Serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam kegiatan Tujuh Likur seperti lomba busana muslim, lomba azan, tilawah dan hapalan ayat pendek, dan malam puncak masyarakat membuat lomba gerbang tujuh api likur berbentuk bangunan dan masjid kaligrafi," kata Jepri beberapa waktu lalu.

Menurutnya, PT Timah selalu mendukung pelestarian tradisi masyarakat seperti tujuh likur di Desa mereka.

Baca Juga: Bisnis Makin Berkembang dengan Pinjaman 50 Juta, Simak Syarat Mengajukan KUR BRI 2024

"Setiap penyelenggaraan kegiatan Tujuh Likur PT Timah turut memberikan suport dengan bantuan kepada panitia, termasuk tahun ini. Kami mengucapkan terima kasih, Semoga PT Timah maju dan sukses," ucapnya.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini