Program Kelas Beasiswa PT Timah Harapan Untuk Arini dan Lila Yang Ingin Bersekolah Namun Terbentur Biaya

- 7 Juni 2024, 23:42 WIB
Program Kelas Beasiswa PT Timah Harapan Untuk Arini dan Lila Yang Ingin Bersekolah Namun Terbentur Biaya
Program Kelas Beasiswa PT Timah Harapan Untuk Arini dan Lila Yang Ingin Bersekolah Namun Terbentur Biaya /timah.com

JABEJABE.CO, BANGKA BARAT - Program Pemali Boarding School Kelas Beasiswa PT Timah pada SMAN 1 Pemali selalu disambut antusias oleh masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Setiap tahunnya, ratusan pelajar mendaftarkan diri mengikuti seleksi program kelas Beasiswa yang telah dimulai sejak tahun 2000 silam.

Banyak para pelajar yang berharap bisa lolos seleksi program Kelas Beasiswa PT Timah ini agar bisa melanjutkan pendidikan SMA dengan gratis sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

Baca Juga: Masih Dalam Momentum Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Timah Gotong Royong Bersih Pantai Timun

Seperti Lila Nur Syafira (15) pelajar asal Bangka Barat ini mengatakan dirinya sejak awal memang telah mempersiapkan diri agar bisa lulus seleksi. Ia bersyukur akhirnya dirinya berhasil dinyatakan lulus setelah melalui berbagai rangkaian seleksi.

Bukan tanpa alasan, dirinya berniat untuk lulus karena ingin membantu perekonomian keluarga. Kondisi sang ayah yang mengalami struk membuat, ibu yang sudah meninggal dan saat ini hanya bisa mengandalkan sang kakak untuk perekonomian keluarga membuat dirinya bertekad harus membantu keluarganya.

"Lila ingin membantu ekonomi keluarga, Keadaan Ayah yang sudah tidak bekerja lagi, setiap bulan harus menjalani kontrol ke dokter, sedangkan Ibu sudah wafat, ekonomi sekarang hanya mengandalkan kakak," ucapnya sedih.

Semenjak dirinya mengetahui informasi tentang program kelas beasiswa PT Timah dari kakak kelasnya, Ia terus bertekad untuk bisa lolos seleksi.

"Sekolahnya bagus, tampat yang luar biasa untuk mencari ilmu, adanya banyak eskul untuk pengembangan diri, menamba relasi dengan para ahli, berusaha mandiri di luar tempat tinggal, dan bersaing dengan para pelajar dengan berbagai daerah, bersatu dalam rasa kekeluargaan di asrama," ujar Siswa lulusan SMP 2 Jebus dengan penuh semangat.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini