Pastikan Mangrove yang Ditanam di Pulau Kundur Tumbuh Dengan Baik, PT Timah Rutin Lakukan Ini

- 3 Juni 2024, 15:54 WIB
Pastikan Mangrove yang Ditanam di Pulau Kundur Tumbuh Dengan Baik, PT Timah Rutin Lakukan Pemantauan
Pastikan Mangrove yang Ditanam di Pulau Kundur Tumbuh Dengan Baik, PT Timah Rutin Lakukan Pemantauan /timah.com

JABEJABE.CO, KUNDUR - PT Timah rutin melaksanakan penanaman mangrove di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau sebagai salah satu upaya untuk melakukan pengelolaan lingkungan berkelanjutan.

Mangrove yang ditanam diantaranya ialah perpat dan api-api yang ditanam di wilayah pesisir kawasan pantai yang berada di Pulau Kundur.

Tidak hanya sekadar menanam, PT Timah juga melakukan pemantauan langsung terhadap tumbuh kembang mangrove yang sudah ditanam. Pemantauan ini bertujuan agar mangrove yang ditanam dapat tumbuh dengan baik.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Olahraga, PT Timah Fasilitasi Sarana Latihan Atlet Karate Bangka Barat

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, Anggi Siahaan mengatakan penanaman mangrove yang dilaksanakan di Pulau Kundur merupakan salah satu bentuk reklamasi laut yang dilakukan perusahaan.

Hal ini juga sebagai upaya perusahaan untuk membantu mengurangi dampak abrasi di wilayah pesisir.

"Dengan kita melakukan penanaman mangrove ini, kedepan semoga mampu mengurangi dampak abrasi di sekitar lokasi penanaman, sehingga garis pantai tidak cepat tergerus," ucap Anggi.

Sementara itu, Ketua Nelayan Kundur Barat Ahmad, mengatakan upaya PT Timah dalam melakukan pengelolaan lingkungan dengan menanam mangrove dan pemasangan penahan abrasi sangat baik dan tepat.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian PT Timah dalam menjaga lingkungan sekitar dengan melakukan penanaman mangrove dan pemasangan penahan abrasi. Ini akan mengurangi dampak abrasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini