Daftar 3 Orang Terkaya di Provinsi Bangka Belitung, Nomor 3 Mantan Wakil Gubernur

- 25 Desember 2023, 18:05 WIB
Daftar 3 Orang Terkaya di Provinsi Bangka Belitung, Nomor 3 Mantan Wakil Gubernur
Daftar 3 Orang Terkaya di Provinsi Bangka Belitung, Nomor 3 Mantan Wakil Gubernur /

JABEJABE.CO - Bangka Belitung, wilayah yang terkenal dengan kekayaan sumber daya alamnya, khususnya timah, menjadi fokus perhatian saat membahas para tokoh terkaya yang berasal dari sana.

 Informasi ini tentu menarik bagi mereka yang ingin menyelami lebih dalam mengenai daftar konglomerat dari wilayah Sumatra tersebut. Dilansir dari idxchannel.com pada Selasa (12/12/2023), mari kita telaah siapa saja yang berhasil meraih predikat sebagai orang terkaya di Bangka Belitung.

1. Budi Yulianto (Pengusaha Multi Buana Group)

Budi Yulianto, pengusaha sukses pendiri Multi Buana Group, menduduki posisi tertinggi sebagai salah satu tokoh terkaya di Bangka Belitung.

Sebelum terjun sebagai pengusaha, Budi memulai karir profesionalnya sebagai pegawai di Salim Group. Namun, dengan ketekunan dan semangat wirausaha, ia berhasil mengembangkan bisnis keluarganya.

Baca Juga: Orang Terkaya di Bangka Belitung, Nomor 2 Pemilik Maskapai Sriwijaya

Baca Juga: SELAMAT KAMU Sukses Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu, Hanya Klik Link Berikut

Budi Yulianto memulai bisnisnya di perdagangan dengan sistem tradisional dan manajemen yang terbatas. Namun, melalui dedikasi dan usaha keras, pada tahun 1992, ia mendirikan Multi Buana Group yang bergerak di bidang perdagangan, ritel, investasi, agribisnis, kemaritiman, dan infrastruktur. Keberhasilan Budi Yulianto memberikan inspirasi bagi banyak pengusaha di Bangka Belitung.

2. Chandra Lie (Pendiri Sriwijaya Air)

Chandra Lie, pendiri Sriwijaya Air, menempati posisi kedua sebagai salah satu orang terkaya di Bangka Belitung. Dengan kekayaan mencapai Rp4 triliun, Chandra Lie memulai perjalanan bisnisnya di sektor garmen setelah meninggalkan studi di Universitas Indonesia.

Kembali ke kampung halamannya, Chandra Lie mengembangkan bisnis tour & travel, dan dari sana, menggagas ide untuk bergerak di industri penerbangan dengan mendirikan Sriwijaya Air. Saat ini, operasional Sriwijaya Air dikelola oleh Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia.

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah