Naskah Soal CPNS dan PPPK 2023 Sudah Diterima KemenPANRB, Jadwal Penerimaan Segera Diumumkan!

- 11 Agustus 2023, 12:58 WIB
Naskah Soal CPNS dan PPPK 2023 Sudah Diterima KemenPANRB
Naskah Soal CPNS dan PPPK 2023 Sudah Diterima KemenPANRB /Setkab.go.id

JABEJABEco – Semakin mendekati rekrutmen CASN 2023, perhatian terfokus pada serah terima naskah soal seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023. Pada Kamis, 10 Agustus 2023, Jakarta menjadi saksi penyerahan tersebut.

 

Ambar Musyarifah, Kepala Biro SDM Kemendikbudristek, menyerahkan naskah soal CPNS dan PPPK 2023 kepada Aba Subagja, Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM KemenPANRB. Hadir juga perwakilan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN, BPKP, BSSN, serta BRIN.

Naskah soal untuk PPPK mencakup seleksi kompetensi manajerial, sosial kultural, dan wawancara. Sementara untuk CPNS, fokus pada seleksi kompetensi dasar.

"Serah terima naskah soal ini sebagai rangkaian seleksi CASN pada tahun 2023, di mana pemerintah mengadakan seleksi tidak hanya PPPK saja namun juga CPNS," ujar Aba Subagja, mengutip pernyataan dari situs resmi KemenPANRB di BeritaSoloRaya.com.

 

Pihak KemenPANRB memastikan bahwa Panselnas telah melibatkan tim terbaik dalam penyusunan soal seleksi CPNS dan PPPK 2023 dengan proses yang ketat. Pengamanan teknologi canggih dipastikan dalam tahapan penyusunan soal, mulai dari kisi-kisi hingga telaah bahasa. KemenPANRB, BRIN, BKN, BPKP, dan BSSN telah mengawal proses ini.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini