Prihatin Ekonomi Belitung Timur, H. Ramali Berencana Maju di Pilkada Belitung Timur 2024

- 20 Mei 2024, 13:21 WIB
H. Ramali
H. Ramali /Istimewa/E.S

JABEJABE.CO, BELITUNG TIMUR - Pemilihan Kepala Daerah Belitung Timur 2024 (Pilkada Beltim 2024) dipastikan akan menjadi lebih menarik ketika H. Ramali yang sudah dikenal sebagai salah satu tokoh agama dan tokoh masyarakat Belitung Timur berencana maju pada pesta Demokrasi Pilkada Beltim 2024.

Dijumpai di kediamannya, Sabtu 18 Mei 2024, serta ditanyai seputar potensi dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Beltim 2024, H. Ramali tak menampik serta membenarkan bahwa sejumlah elemen mayarakat hingga petinggi partai politik di Belitung Timur memintanya maju pada Pilkada Beltim 2024.

Sebagaimana diketahui, H. Ramali dikenal sebagai sosok dermawan yang memiliki segudang kontribusi sosial di lingkungan masyarakat. Karenanya, tak mengherankan jika H. Ramali memiliki elektabilitas yang mumpuni untuk bertarung dalam Pesta Demokrasi yang akan digelar pada Tanggal 27 November 2024 ini.

 Baca Juga: Cari Pendamping Muda di Pilkada Beltim: Apakah Duet dengan Albani? Begini Jawaban Burhanudin

Berlatar belakang pengusaha sukses, H. Ramali diketahui sempat menggeluti sejumlah bidang usaha. Tak mengherankan jika ia merasa prihatin dengan kondisi perekonomian masyarakat Belitung Timur pada saat ini, yang mana sebagian masyarakatnya masih bergantung pada sektor ekstraksi timah, sedangkan sektor-sektor strategis lainnya belum tersentuh.

Kegelisahan atas kondisi Beltim ini membuatnya menilai kekurangan dari Pemeritah Daerah Belitung Timur dalam membuat pondasi ekonomi lokal.

"Banyak potensi yang seharusnya bisa dikembangkan untuk memperkuat perekonomian Belitung Timur. Salah satunya wisata bahari dengan membangun dan mengembangkan pulau-pulau kecil yang berada di Belitung Timur sebagai destinasi wisata super unggulan baru di Pulau Belitung," ujarnya.

Baca Juga: Pilkada 2024, PDIP Beltim Bakal Usung Calon Bupati yang Tanggung Jawab dan Tidak Bohongi Rakyat

Disinggung akan maju sebagai apa, H. Ramali hanya ingin melihat apa yang menjadi kehendak masyarakat.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini