Resmi Beroperasi, Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Gratis hingga Pertengahan Oktober

- 4 Oktober 2023, 15:05 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung
Kereta Cepat Jakarta Bandung /kcic.co.id

 

JABEJABE.CO - Usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin 2 Oktober 2023 di lantai 3 Stasiun KCJB Halim, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) resmi beroperasi.

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masyarakat dapat menikmati layanan KCJB secara gratis hingga pertengahan Oktober 2023, sebagai upaya untuk memperkenalkan layanan ini kepada masyarakat secara luas. Ini merupakan langkah yang bijaksana mengingat tingginya minat masyarakat terhadap KCJB saat periode uji coba gratis.

 

Peresmian ini juga menjadi saksi dari sejarah bangsa Indonesia yang mampu menyelesaikan proyek perkeretaapian modern, meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan seperti pembebasan lahan, koordinasi lintas kepentingan, dan masalah pendanaan yang timbul selama masa pandemi COVID-19.

Keberhasilan proyek KCJB ini juga menjadi buah dari kerja sama erat antara berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, sektor swasta, dan pemerintah Tiongkok serta perusahaan-perusahaannya yang terlibat dalam proyek ini.

Baca Juga: Link Daftar Uji Coba Kereta Cepat Jakarta - Bandung Gratis 3 Bulan, Harga Asli Tiket KCJB, dan Panduan Pembeli

KCJB, dengan nama Whoosh yang merupakan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat, menawarkan solusi modern untuk perjalanan cepat antara Jakarta dan Bandung.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini