PT Timah Bersama Kejari Karimun Bagikan Paket Sembako dan Tanam Pohon di Desa Gemuruh

- 23 Februari 2024, 17:25 WIB
PT Timah Bersama Kejari Karimun Bagikan Paket Sembako dan Tanam Pohon di Desa Gemuruh
PT Timah Bersama Kejari Karimun Bagikan Paket Sembako dan Tanam Pohon di Desa Gemuruh /timah.com

JABEJABE, GEMURUH - PT Timah berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun menggelar bakti sosial untuk masyarakat di Desa Gemunuruh, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Selain bakti sosial membagikan ratusan paket sembako, PT Timah bersama Kejari Karimun menggelar pelestarian lingkungan dengan menanam pohon buah-buah produktif yang dilaksanakan di Gedung Tok Kacang Desa Gemuruh, Jumat 23 Februari 2024.

Kejari Karimun Priyambudi, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk harmonisasi Kejari Karimun agar bisa semakin dengan masyarakat. Rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni peninjauan mangrove, menanam pohon produktif, dan membagikan paket sembako.

Baca Juga: Membangun Lingkungan yang Berkelanjutan, Tahun Ini PT Timah Kembali Lakukan Reklamasi laut

Dirinya juga mengapresiasi PT Timah yang telah bersinergi dengan Kejari Karimun untuk menggelar bakti sosial dan program pelestarian lingkungan.

"Kegiatan kali ini memberikan paket sembako kepada Masyarakat, kemudian penanaman pohon produktif serta peninjauan lokasi lokasi hutan mangrove yang ada di sekitar Desa Gemuruh," katanya.

Priyambudi mengatakan bibit tanaman buah ini diserahkan kepada Kepala Desa Gemuruh Ari Supriadi yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. Adapun bibit pohon yang diserahkan seperti mangga, jambu, alpukat dan lainnya.

"Kandungan buah-buahan sangat banyak manfaat untuk tubuh kita apabila kita konsumsi dengan baik dan sesuai kebutuhan," katanya.

Dirinya mengapresiasi PT Timah yang telah melakukan penanaman mangrove dimana saat ini mangrove ini telah tumbuh dan bermanfaat untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah