Ruang Terbuka Hijau Taman Tirta PT Timah Sarana Rekreasi dan Edukasi Pelajar dengan Suasana Asri

- 13 Maret 2024, 13:25 WIB
Ruang Terbuka Hijau Taman Tirta PT Timah Sarana Rekreasi Dan Edukasi Pelajar dengan Suasana Asri
Ruang Terbuka Hijau Taman Tirta PT Timah Sarana Rekreasi Dan Edukasi Pelajar dengan Suasana Asri /timah.com

JABEJABE, BANGKA BARAT - PT Timah berkomitmen mengikutsertakan keberlanjutan ke dalam rencana pengembangan perusahaan. Salah satunya melalui pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Salah satu ruang terbuka Hijau yang dikelola PT Timah yakni Taman Tirta yang terletak di Komplek Unit Metalurgi Mentok, Bangka Barat.

Ruang Terbuka Hijau Tirta PT Timah ini dikelilingi tanaman hijau dan pepohonan rindang, suasana yang asri ini tentunya membuat orang betah.

Baca Juga: Menjaga Warisan Budaya Masyarakat Adat, Peran PT Timah dalam Pemberdayaan dan Kesejahteraan

Selain itu, ruang terbuka hijau ini memiliki sarana permainan anak-anak dan taman baca. Tak heran bila sarana PT Timah kerap dikunjungi baik hari biasa dan di akhir pekan.

Ruang terbuka hijau PT Timah ini kerap dimanfaatkan warga untuk untuk bersantai, menjadi tempat pertunjukan seni, perlombaan dan kegiatan berbagai organisasi.

Seperti Pramuka SDN 21 Mentok melakukan kegiatan kepramukaan di Taman Tirta PT Timah Unit Metalurgi Mentok Bangka Barat. Jum'at (8/3/2024)

Pembina Pramuka SDN 21 Mentok Melani Widiastuti mengaku kagum, Ia mengatakan Taman Tirta salah satu taman yang ramah anak.

"Bagus banget, luar biasa, hanya ada satu-satunya di Bangka Barat. Taman Tirta ini lengkap, selain aman bagi anak, ada permainan yang dapat dijadikan outbond untuk anak anak, ada tempat bermain, tempat santai, dilengkapi Taman Baca, dan ini sarana yang bagi kami Ramah Anak," kata Melani.

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah