Program PUMK PT Timah, Bantu Mahmud Mengembangkan Usaha Toko Sembako

- 8 Maret 2024, 15:41 WIB
Program PUMK PT Timah, Bantu Mahmud Mengembangkan Usaha Toko Sembako
Program PUMK PT Timah, Bantu Mahmud Mengembangkan Usaha Toko Sembako /timah.com

JABEJABE, KARIMUN - Program Pendanaan Usaha Mikro (PUMK) PT Timah telah membantu Mahfud dalam mengembangkan usaha toko sembako miliknya.

Warga Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun ini membuka usaha toko sembako di kediamannya. Ia menyediakan berbagai kebutuhan pokok.

Usaha Mahmud semula hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Namun melihat peluang Ia mulai menjual semabako untuk tetangganya.

Baca Juga: Edukasi Soal Pencegahan dan Penanganan Stunting, PT Timah Kumpulkan Ibu Hamil dan Kader Posyandu di Sungailiat

"Awalnya supaya istri saya mudah dalam menyediakan makanan untuk keluarga. Karena sebelum berangkat kerja pagi saya sudah harus pergi ke pasar untuk belanja kebutuhan dapur," katanya.

Mahmud pun mulai memiliki ide untuk membuka warung kecil yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari mulai dari beras, telur, sayur sayuran dan kebutuhan lainnya.

"Selain kebutuhan keluarga bisa lebih mudah ini juga untuk membantu warga sekitar supaya tidak perlu jauh jauh lagi untuk ke pasar," ucapnya.

Berbekal modal seadanya Mahmud membuka warung sembako skala kecil. Beruntungnya usaha ini terus berkembang dan semakin banyak pelanggan.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, Mobil Sehat PT Timah Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat di Dusun Tanjung Ratu

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah