Siswa SMP Negeri 1 Simpang Pesak Mempertunjukkan Kreativitas Lewat Pensi, Bupati Burhanudin Respon Begini

- 23 Mei 2024, 13:18 WIB
Pensi
Pensi /Hermansyah/Jabejabe/

JABEJABE.CO, BELITUNG TIMUR - Para siswa SMP Negeri 1 Simpang Pesak dengan bangga mempertunjukkan kreativitas mereka di hadapan Bupati dan Wakil Bupati, serta Pejabat Belitung Timur lainnya yang hadir dalam kegiatan Pentas Seni atau Pensi pada Rabu 22 Mei 2024 malam di sekolah tersebut.

Kebanggaan itu ditunjukkan pada Pensi yang mengusung tema "Simpang Pesak Punye Cerite Season 2" ini, karena mereka mampu bersaing dengan SMP lainnya yang ada di Belitung Timur kendati berada di wilayah yang cukup jauh dari kota alias pelosok.

Seperti pada 2023, siswi dari SMP Negeri 1 Simpang Pesak, Mutia Nurhasanah yang membuktikan dirinya dengan berhasil lolos mengikuti Jambore Dunia ke Korea tak berselang lama setelah kegiatan Pensi tahun lalu berakhir.

Baca Juga: Sat Pol PP Belitung Timur Musnahkan Ratusan Minuman Beralkohol Hasil Sitaan di Mirang dan Danau Nujau

Bahkan di tahun 2024 ini, Andi Fitrianto, salah seorang guru dari SMP ini juga bakal melanjutkan studi S2-nya ke Inggris pada bulan September mendatang setelah dia dinyatakan berhasil lolos dari berbagai tahapan seleksi yang ketat.

Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur serta Tamu Undangan Lainnya Menyaksikan Pensi SMP Negeri 1 Simpang Pesak
Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur serta Tamu Undangan Lainnya Menyaksikan Pensi SMP Negeri 1 Simpang Pesak

Kepala SMP Negeri 1 Simpang Pesak, Herman Sujono, berharap dengan adanya Pensi ini para siswa di sekolah yang dipimpinnya bakal terus semangat berkembang dengan penuh kepercayaan diri seperti sekarang ini.

"Pastinya output dari Pensi ini, potensi anak semakin berkembang dan pas pada tempatnya serta memang menjadi cikal-bakal anak yang lebih sukses ke depannya," ujar Herman Sujono alias Eman saat diwawancarai media ini usai kegiatan.

Baca Juga: Prihatin Ekonomi Belitung Timur, H. Ramali Berencana Maju di Pilkada Belitung Timur 2024

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini