Layanan Perdana Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Lintang, Pemdes dan Masyarakat Antusias

- 27 Juli 2023, 22:38 WIB
Layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Lintang.
Layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Lintang. /Istimewa

JABEJABE.co, BELITUNG TIMUR - Kamis, 27 Juli 2023, Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur mendapat kunjungan perdana Mobil Sehat PT Timah Tbk yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk mendapat sambutan antusias dari Pemerintah Desa Lintang serta seluruh warga sekitar. Total 114 masyarakat menikmati pemeriksaan kesehatan pada pelayanan kesehatan mobilitas tersebut.

Pemdes Lintang juga berkontribusi dengan menyediakan fasilitas transportasi gratis bagi warga yang ingin berobat ke lokasi layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk, yakni di lapangan Puja Selera, Desa Lintang, Kecamatan Renggiang, Belitung Timur.

Kepala Unit Produksi Belitung, Sigit Prabowo, serta Kepala Desa Lintang, Mahmuda, turut memantau jalannya layanan Mobil Sehat di Desa Lintang ini.

Salah seorang warga dari Dusun Air Selumar, Desa Lintang, bernama Mardi, mengungkapkan kesan positifnya setelah memeriksakan diri di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Meski baru pertama kali, Mardi dengan lancar mengikuti seluruh tahap pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh anggota holding industri pertambangan MIND ID.

Baca Juga: Mobil Sehat PT Timah Tbk Ditunggu-tunggu, Kini Warga Manggar Berobat Lebih Dekat

"Masyarakat sangat mengharapkan adanya pelayanan semacam ini, karena ini memudahkan dan membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan lainnya," ujar Mardi.

Menurutnya, keberadaan Mobil Sehat PT Timah Tbk sangat membantu masyarakat karena memberikan pelayanan yang mudah, dekat, dan nyaman.

Sebelumnya, Mardi biasanya berobat di Manggar, sementara istrinya berobat di RSUD Beltim. Dengan adanya layanan Mobil Sehat di desanya, perawatan kesehatan menjadi lebih dekat dan mudah diakses.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: Humas PT Timah Tbk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini