Unggul dan Kreatif, PPG Prajabatan UM Palembang Selenggarakan Gelar Karya Inovatif Proyek Kepemimpinan II

- 22 Agustus 2023, 23:05 WIB
Foto bersama di sela-sela  kegiatan Pameran dan Gelar Karya Proyek Kepemimpinan II di Gedung K.H Faqih Usman Lt.7 Universitas Muhammadiyah Palembang pada Selasa 22 Agustus 2023, pagi.
Foto bersama di sela-sela kegiatan Pameran dan Gelar Karya Proyek Kepemimpinan II di Gedung K.H Faqih Usman Lt.7 Universitas Muhammadiyah Palembang pada Selasa 22 Agustus 2023, pagi. //Istimewa

 

jabejabeco - Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG)Prajabatan Gelombang 2 Universitas Muhammadiyah Palembang menyelenggarakan kegiatan Pameran dan Gelar Karya Proyek Kepemimpinan II di Gedung K.H Faqih Usman Lt.7 Universitas Muhammadiyah Palembang pada Selasa 22 Agustus 2023, pagi.

Pameran dan Gelar Karya Inovatif Proyek Kepemimpinan II ini secara khusus ditujukan untuk menampilkan berbagai produk dari proyek yang telah diselesaikan oleh kelompok mahasiswa PPG Prajabatan dari bidang studi Rumpun Bahasa dan Rumpun MIPA.

Proyek tersebut terdiri dari tujuh stand kelompok yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

Wakil Dekan I FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang sekaligus PLT Koordinator PPG UM Palembang Dr. Saleh Hidayat, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan Gelar Karya merupakan tugas final dari mata kuliah projek kepemimpinan II yang sudah dilaksanakan selama satu semester.

"Kegiatan ini bertujuan mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan menginisiasi implementasi prakarsa perubahan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berkelanjutan bagi peserta didik disekolah atau komunitas secara gotong royong," ucapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Peduli Lingkungan, Mahasiswa Rumpun Bahasa PPG Prajabatan UM Palembang Gelar Gerakan Peduli Sampah

Dirinya mengungkapkan melalui kegiatan ini pula, para mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Muhammadiyah Palembang akan berlatih menjadi pemimpin yang baik dan calon guru yang profesional.

Sementara itu Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan, M.Pd sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini