Tingkatkan Peduli Lingkungan, Mahasiswa Rumpun Bahasa PPG Prajabatan UM Palembang Gelar Gerakan Peduli Sampah

- 21 Juli 2023, 19:37 WIB
Penyerahan sertifikat apresiasi oleh Ketua Pelaksana Gerpesa 5.0 Akhmad Rifqi Ramadhani (kanan) kepada pemateri kebersihan lingkungan Adelia Permata Putri (kiri).
Penyerahan sertifikat apresiasi oleh Ketua Pelaksana Gerpesa 5.0 Akhmad Rifqi Ramadhani (kanan) kepada pemateri kebersihan lingkungan Adelia Permata Putri (kiri). /Istimewa

JABEJABE.co, PALEMBANG - Mahasiswa Kelas Rumpun Bahasa Gelombang II PPG Prajabatan Universitas Muhammadiyah Palembang melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Sampah di MTs Paradigma Kota Palembang. Jumat, 21 Juli 2023.

 

Bekerja sama dengan Komunitas Bank Sampah Hikmah Sejahtera, kegiatan yang bertajuk Gerpesa 5.0 itu diikuti oleh para siswa, guru, dan masyarakat sekitar.

Para peserta diberikan pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola sampah dengan baik hingga menjadikannya sebagai karya yang memiliki nilai jual tinggi.

Ketua Pelaksana Gerpesa 5.0 Akhmad Rifqi Ramadhani mengatakan, pengelolaan sampah yang baik merupakan salah satu upaya dalam menjaga lingkungan.

Hal itu sekaligus cerminan nilai-nilai yang tertuang dalam dimensi Profil Pelajar Pancasila.

"Kegiatan ini adalah implementasi dari mata kuliah Proyek Kepemimpinan II PPG Prajabatan yang kami realisasikan dengan program Gerakan Peduli Sampah, harapannya kami ingin warga sekolah dan masyarakat sekitar bisa meningkatkan kepekaan dalam menjaga lingkungan" harapnya.

Baca Juga: PT Timah Tbk Dukung Inisiatif Bersih Pantai untuk Mengajak Masyarakat Kendalikan Sampah Plastik

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini