Sering Hadirkan Artis, Warganet Ungkap Ada Dua Dinas Ngurusi Artis di Beltim, Ini Jawaban Kadis

- 7 September 2023, 23:22 WIB
Ilustrasi: Sering Hadirkan Artis, Warganet Ungkap Ada Dua Dinas Ngurusi Artis di Beltim, Ini Jawaban Kadis
Ilustrasi: Sering Hadirkan Artis, Warganet Ungkap Ada Dua Dinas Ngurusi Artis di Beltim, Ini Jawaban Kadis /Tangkap Layar Facebook.com

JABEJABE.CO - Beberapa penggiat media sosial mengkritisi sejumlah event dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mereka menilai event-event tersebut tidak tepat sasaran alias buang-buang anggaran. Lebih khusus, mereka menyampaikan unek-uneknya terhadap dua dinas, yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur yang dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan sudah berulang kali menghadirkan artis dari luar kota.

"Seharusnya kegiatan Pemda itu menghasilkan income bagi daerah. Namun anehnya memanggil artis yang otomatis membuang uang karena artis di bayar mahal.

 

Apa dampak signifikan bagi daerah, apakah menaikan prestasi kadin nya?," demikian kritik pemilik akun facebook @Akhlanudin FKMB yang menulis pada Group Facebook Forum Criisis Center Belitung, Rabu 7 September 2023, sekitar pukul 12.40 WIB.

Dalam tulisannya, Akhlanudin juga menyematkan poster yang terdapat foto Ghea Indrawari, yang mana sosok penulis sekaligus penyanyi dan pernah masuk dalam 5 besar Indonesian Idol pada musim ke sembilan ini merupakan Guest Star pada Pekan Kreasi Pemuda yang akan digelar Dispora Belitung Timur pada 31 Oktober 2023 mendatang.

Tak pelak, unggahan Akhlanudin pun mendapat respon dari salah satu warganet, @Alde Ananta, seraya menuliskan, "Dinas pesta pora . Kalo dak salah event serupa ini la (sudah, Red) 3 kali dalam satu tahun ini diadakan oleh Dispora (mohon koreksi kalo salah), tiap kali pekan kreasi pemuda pasti acara musik, konser, lomba karaoke dll yg menurut sudut pandang orang awam macam kamek (Kami, Red) ini malah terkesan hura hura dan Sebegitu sempitnye kah kreatifitas pemuda2 beltim? Kok yang sering diakomodir oleh dinas terkait cuma acara musik, konser, karaoke dll. Sedikit saran dari orang awam untuk dinas terkait cobalah untuk lebih dalam menggali potensi potensi kreasi pemuda pemudi yang ada di Beltim dan akomodir minat dan kreatifitas dalam suatu even yg baru, bukan hanya sekedar ber "Pesta Pora".

Baca Juga: Buka JPJR, Sandiaga Harap Event di Belitong Pemantik Dibukanya Penerbangan Internasional

Unggahan Akhlanudin juga mendapat tanggapan dari akun @Fayed Fayed. Dalam komentarnya, Ia menulis, "Rupe (Rupanya, Red) ade 2 dinas yang ngurusek (mengurusi, Red) artis di beltim ne, Dinas artis dan kebudayaan Dinas pemuda olahraga dan artis."

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah