Pertama dan Satu-satunya di Indonesia, Ini Fungsi Aplikasi PINTU RUMAH RAKYAT Dinas PU Belitung Timur

- 20 November 2023, 21:13 WIB
Eldo Mukmin, Inisiator Aplikasi PINTU RUMAH RAKYAT, Sekaligus Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman DPUPRPPRKP Kabupaten Belitung Timur,
Eldo Mukmin, Inisiator Aplikasi PINTU RUMAH RAKYAT, Sekaligus Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman DPUPRPPRKP Kabupaten Belitung Timur, /Diskotikdansa Beltim

JABEJABE.CO - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRP2RKP) Kabupaten Belitung Timur, luncurkan aplikasi PINTU RUMAH RAKYAT.

Tujuan kehadirannya, membantu pemerintah dalam mengambil keputusan untuk intervensi penanganan perumahan rakyat supaya dapat terukur secara cepat, objektif dan transparan.

 

Pengoperasiannya melalui portal daring yang digunakan untuk pengumpulan, pengolahan, pemutakhiran, analisa, dan penyajian data dan informasi.

PINTU RUMAH RAKYAT Dilengkapi Decison Support System

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman DPUPRP2RKP Belitung Timur, Eldo Mukmin, mengemukakan bahwa aplikasi tersebut telah dilengkapi model Decison Support System saat melakukan penanganan perumahan rakyat.

Kegunaan lainnya dari aplikasi pertama dan satu-satunya di Indonesia kata dia, dapat membantu pemerintah daerah dalam mengelola sumber daya secara lebih efisien.

Baca Juga: Rugi Nggak Nonton! 26 Pelajar Beltim Jual Beli Pukulan di Gelanggang Tinju

Selain itu, juga manajemen anggaran supaya menjadi lebih baik. Serta mempermudah perencanaan pengentasan masalah perumahan rakyat sehingga jadi lebih holistik dan integrative.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: Diskotikdansa Beltim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini