Tabrakan Dua Kereta di Cicalengka, Begini Penuturan Penumpang KA Turangga yang Selamat

- 5 Januari 2024, 09:09 WIB
Situasi dua kereta yang bertabrakan di Cicalengka, Jumat 5 Januari 2024.
Situasi dua kereta yang bertabrakan di Cicalengka, Jumat 5 Januari 2024. /Ist

JABEJABE.CO, BANDUNG - Kecelakaan kereta api antara KA 350 Commuter Line dengan KA 66 Turangga terjadi di Petak Cicalengka - Haurpugur, dekat Sinyal Masuk pihak Haurpugur, Jumat 5 Januari 2024 sekitar pukul 06.30 WIB.

Informasi terkini, sejumalah pihak, di antaranya Polresta Bandung, Basarnas Bandung, PMI Kota Bandung, dan Disdamkar Kab. Bandung sedang melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan.

Terkait hal ini, Pihak yang berkepentingan menghimbau, guna kelancaran dan keselamatan Perjalanan Kereta Api, kepada Relawan dan Masyarakat yang akan ke lokasi untuk tidak mendekat area rel kereta api kecuali Petugas dan Relawan yang ditunjuk.

Sementara itu sehubungan kejadian tersebut, Pihak KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas adanya kendala operasional antara KA Turangga dengan Commuter Line Bandung pada lintas Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka pada Jumat, 5 Januari 2024.

Saat ini pihaknya tengah fokus untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Pihak KAI Commuter juga menyampaikan untuk informasi operasional perjalanan Commuter Line di wilayah 2 Bandung bisa diakses melalui Contac Center 021-121 dan akun media sosial @commuterline.

Cerita Penumpang KA Turangga yang Selamat: Sempat Ada 2 Kali Hentakan

Aquino Marshella, salah satu penumpang KA Turangga yang selamat dalanm insiden tabrakan KA Turangga - KA Commuter Line Bandung Raya mengungkapkan bagaimana detik-detik kecelakaan yang terjadi Jumat pagi ini 5 Januari 2024.

Dilansir dari PRFM.Pikiran-Rakyat.com, Aquino mengaku dia duduk di KA Turangga di gerbong 5. Menurutnya, tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 05.50 WIB dan sempat ada dua kali hentakan yang dia rasakan.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini