Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, PT Timah Pasarkan Produk UMKM Mitra Binaan di Pameran dan Bazar Kementerian

- 27 Maret 2024, 19:40 WIB
Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, PT Timah Pasarkan Produk UMKM Mitra Binaan di Pameran dan Bazar Kementerian
Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, PT Timah Pasarkan Produk UMKM Mitra Binaan di Pameran dan Bazar Kementerian /

JABEJABE.CO | Untuk membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan PT Timah di tingkat nasional, PT Timah kembali mengikuti pameran '"Sobat Energi Belanja UMKM 2024" yang diselenggarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kantor ESDM pada 26-28 Maret 2024.

Selain itu, PT Timah juga memasarkan produk UMKM mitra binaan dalam dalam Bazar Ramadhan yang diselenggarakan Kemenko Perekenomian pada 26-27 Maret 2024.

PT Timah melibatkan belasan mitra binaan dengan jumlah produk sekitar 200 produk dalam dua pameran UMKM tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung mempromosikan produk UMKM mitra binaan PT Timah.

Baca Juga: Apa Itu KPR? Berikut Penjelasan, Cara Mengajukan, Hingga Tips Supaya Disetujui Bank!

Beberapa produk UMKM mitra binaan PT Timah yang dipasarkan dalam dua pameran ini diantaranya ialah Lada Bangka, Batik Belitung, Pewter, Aksesoris, Sambelingkung, Pilus Ikan, Minuman Sari Jeruk Kuci, dan berbagai produk lainnya.

Tak hanya itu, antusiasi para pengunjung yang datang ke tenant PT Timah cukup ramai terutama untuk yang penasaran dengan produk UMKM PT Timah.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini kerap mempromosikan produk mitra binaannya dalam berbagai pameran mulai dari tingkat lokal, nasional hingga event-event internasional.

Baca Juga: Pinjaman Rumah: Langkah-langkah Mendapatkan KPR dengan Suku Bunga Terendah

Dikutip dari Laman Kementerian ESDM, Sekjen Kementerian ESDM, Kusdiana mengatakan Sobat Energi Belanja UMKM 2024 merupakan program tahunan yang digelar sebagai upaya nyata dalam mewujudkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi. Acara ini juga bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x